Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didesain Nicholas Saputra, "The Medallion" Hadir di Pop Up Mondial

Kompas.com - 13/02/2024, 19:13 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kecintaan Nicholas Saputra pada traveling membuatnya menemukan hobi baru, yakni mengoleksi batu permata (gemstones) atau yang juga dikenal sebagai precious stones.

Ini pula yang menjadi alasan sang aktor berkolaborasi dengan merek perhiasan ternama Mondial, untuk mendesain beragam pilihan perhiasan unik dalam koleksi Mondial Precious.

Sebanyak 24 desain perhiasan ditawarkan, baik untuk perempuan maupun laki-laki demi meningkatkan tampilan mereka sehari-hari.

Adapun salah satu perhiasan menarik yang didesain khusus oleh Nicholas adalah "The Medallion", sebuah bros yang dibuat dari emas putih 18 karat yang berpadu dengan berlian serta indahnya kombinasi warna merah batu ruby (red ruby) dan batu safir biru (blue sapphire).

"Memilih seseorang untuk kolaborasi dengan Mondial tidak mudah, karena menurut saya pribadi, ketika seseorang memiliki jiwanya memang gem enthusiast akan sedikit berbeda dibandingkan dengan orang-orang yang tidak memiliki hati di situ," kata General Manager Mondial, Leslie Christian Saputra di Pop Up Exhibition Mondial di Mal Senayan City, Senin (12/2/2024).

"Nicho bukan hanya seorang traveler tetapi juga gem enthusiast yang expert, karena waktu pertama kali berjumpa dia banyak menjelaskan tentang gemstones. Maka, kolaborasi ini menitik beratkan pada dua precious stone, yaitu blue sapphire dan red ruby," terangnya.

Tampilan bros The Medallion yang menjadi koleksi menarik dan unik Mondial Precious di Pop Up Exhibition Mondial di Mal Senayan City, Jakarta, Senin (12/2/2024).Dok. Mondial/Arman Febryan Tampilan bros The Medallion yang menjadi koleksi menarik dan unik Mondial Precious di Pop Up Exhibition Mondial di Mal Senayan City, Jakarta, Senin (12/2/2024).
The Medallion memiliki karakter yang kuat

Bros unik "The Medallion" menjadi produk yang mungkin banyak diperbincangkan di media sosial setelah Nicholas Saputra mengenakannya pada perayaan HUT RI Agustus 2023 lalu.

Menurut Leslie, bros ini bukan hanya perhiasan biasa, namun memiliki karakter yang kuat dengan adanya blue sapphire 7,6 karat yang berasal dari Sri Lanka.

"Setelah diluncurkan perdana pada September 2023, The Medallion baru pertama kali ini diperlihatkan ke publik secara langsung," katanya.

"Jadi orang-orang bisa melihat dan mencobanya, karena kita hanya memproduksi dua piece saja," sambung dia.

Merek perhiasan Mondial membuka Pop Up Exhibition koleksi Mondial Precious di Mal Senayan City, Jakarta pada tanggal 7-18 Februari 2024.Dok. Mondial/Arman Febryan Merek perhiasan Mondial membuka Pop Up Exhibition koleksi Mondial Precious di Mal Senayan City, Jakarta pada tanggal 7-18 Februari 2024.

Sebagai Creative Director koleksi Mondial Precious, Nicholas Saputra menambahkan, ide mendesain koleksi perhiasan ini bermula pada keinginannya untuk membuat perhiasan yang bernilai dari bentuk-bentuk geometri sederhana seperti bulat, kotak, dan juga segitiga.

Dan kehadiran bros The Medallion menurutnya menjadi ciri khas tersendiri bagi koleksi Mondial Precious serta persembahan untuk laki-laki yang mungkin jarang sekali terlihat menggunakan perhiasan dalam kesehariannya.

"Sebenarnya ini juga merupakan persembahan untuk laki-laki yang mungkin tidak banyak menggunakan perhiasan. Jadi dengan tidak terlalu banyak perhiasan, tetap punya satu yang stand out bisa meningkatkan penampilan," jelas Nicho.

Bagi yang ingin melihat secara langsung bros "The Medallion" dan koleksi lainnya, Mondial telah membuka Pop Up Exhibition di Mal Senayan City, Jakarta pada tanggal 7-18 Februari 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com