Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Rekomendasi Model Baju Lebaran 2024 untuk Hijab dan Non-hijab 

Kompas.com - 02/04/2024, 11:43 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Salah satu persiapan penting sebelum Lebaran 2024 yakni baju yang dipakai saat hari raya. Bahkan, masyarakat mulai hunting baju Lebaran sejak jauh-jauh hari. 

Buat kamu yang masih bingung, pakai baju apa saat Lebaran nanti, berikut rekomendasinya. Ada pilihan baju Lebaran untuk hijab dan non-hijab yang dapat membuat penampilan kamu menawan saat hari raya. 

Baca juga:

Sejalan dengan perkembangan mode, banyak merek fesyen perempuan yang merilis baju Lebaran yang dapat dipakai baik  perempuan hijab dan non-hijab.

Inspirasi baju Lebaran 

1. Gamis 

Koleksi Orva Raya dari Kami yang ditampilkan event, Sabtu (2/3/2024).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Koleksi Orva Raya dari Kami yang ditampilkan event, Sabtu (2/3/2024).

Gamis merupakan baju Lebaran yang paling banyak dijumpai. Baik perempuan hijab maupun non-hijab tetap bisa tampil cantik dan anggun dengan memakai gamis. 

Untuk pilihan gamis kekinian, ada seri Orva Raya dari Kami. Koleksi Lebaran tersebut sudah pernah diperkenalkan dalam gelaran London Fashion Week Spring/Summer 2024, tapi kini hadir dalam versi ready to wear. 

Keunikan koleksi Orva Raya dari Kami ini yakni detail taburan bunga rain lily dalam balutan warna-warna cantik seperti peach fuzz, elemental blue, dan beige

2. Kaftan 

Syarefa Kaftan dari merek Missnomi, model baju Lebaran untuk non hijabShopee Miss Nomi Official Shop Syarefa Kaftan dari merek Missnomi, model baju Lebaran untuk non hijab

Mode pakaian dari Timur Tengah ini, masih populer di Indonesia. Menariknya, kaftan dapat dipakai baik perempuan hijab maupun non-hijab, dari anak-anak hingga dewasa. 

Buat perempuan non-hijab, kamu bisa pakai kaftan lengan pendek saat Lebaran. Bentuk kaftan yang lebar, membuat kamu nyaman untuk beraktivitas seharian. Selain itu, kamu bisa tampil stylish tapi tetap elegan dan sopan. 

Salah satu rekomendasi kaftan buat perempuan non-hijab yakni Syarefa Kaftan dari merek Missnomi, yang dibanderol harga Rp 260.000. Kaftan ini juga bisa dipakai oleh muslimah berhijab, dengan tambahan manset. 

3. Midi dress 

Avril Midi Dress dari Geulis.id, ide model baju Lebaran 
Shopee Geulis.id Official Shop Avril Midi Dress dari Geulis.id, ide model baju Lebaran

Kamu juga bisa tampil cantik dan elegan mengenakan midi dress saat Lebaran. Ada banyak pilihan midi dress polos dengan warna-warna menarik baik earth tone maupun warna-warna cerah. 

Selain itu, kamu bisa memilih midi dress dengan motif garis atau floral. Adapula pilihan midi dress berlengan pendek maupun panjang, sehingga dapat dipakai untuk hijab dan non-hijab. 

Salah satu pilihan midi dress buat Lebaran yakni Avril Midi Dress dari Geulis.id. Dibanderol harga Rp 401.000, midi dress ini terbuat dari material polycotton textured printed, yang flowy dan nyaman dipakai. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com