Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Refal Hady Beberkan 4 Produk Skincare Wajibnya, Ada Sunscreen

Kompas.com - 05/06/2024, 07:33 WIB
Devi Pattricia,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor sekaligus model Refal Hady memiliki sejumlah produk wajib di dalam rangkaian skincare routine-nya.

Maka tak heran jika kulit wajah aktor keturunan Indonesia, Belanda, dan Arab itu terlihat sehat di layar kaca.

Berikut sejumlah skincare wajib yang digunakan Refal Hady sehari-hari.

Baca juga: 3 Skincare Wajib Laki-laki agar Wajah Cerah, Jangan Lupa Sunscreen

Skincare wajib Refal Hady

1. Sunscreen 

Karena sebagian besar kegiatannya berada di luar ruangan, penggunaan sunscreen alias tabir surya menjadi sangat penting bagi Refal untuk melindungi kulit wajahnya dari paparan sinar ultraviolet (UV) secara langsung.

Laki-laki berusia 30 tahun itu tak hanya menggunakannya sebelum beraktivitas, tetapi juga membawa sunscreen kemanapun ia pergi agar bisa diaplikasikan kembali setiap beberapa jam sekali.

Sunscreen ini bagi aku tuh penting banget," kata Refal Hady dalam Media Gathering Avoskin #GlowingMilikSemua dan #MulaiDariMejaRias di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (4/6/2024).

Aktor yang berperan dalam serial Wedding Agreement itu mencontohkan, salah satu sunscreen yang digunakannya adalah YSB Shield of Sun Essence, yang menurutnya memiliki tekstur mudah menyerap sehingga mudah diaplikasikan saat syuting.

Baca juga: 10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam dengan Cepat

2. Acne balm stick

Sama halnya dengan banyak orang, Refal juga kerap mengalami masalah jerawat.

Oleh karena itu, produk wajib lainnya adalah acne balm stick yang menurutnya bisa membantu mengatasi peradangan jerawat sekaligus melembapkan kulit.

“Jadi kegunaannya itu buat menjaga kelembaban beberapa area kulit wajah. Tapi juga ada kandungan yang meredakan peradangan jerawat gitu,” ujarnya. 

Namun, ia tidak memakainya ke seluruh wajah, melainkan hanya ke bagian tertentu seperti area hidung, bawah bibir, dan bagian yang memiliki masalah jerawat.

3. Facial cleanser

Siapa yang setiap habis cuci muka merasakan kulit kencang seperti ditarik?

Hal ini ternyata juga sempat dialami oleh Refal. Umumnya facial cleanser alias sabun cuci muka yang lembut tidak akan membuat kulit wajah menjadi kering hingga tertarik. 

Komposisi bahan-bahan natural pun jadi pertimbangannya dalam memilih sabun cuci muka agar kulit wajah tidak terasa seperti tertarik.

Baca juga: Solusi Kulit Lembab dan Bebas Dehidrasi Sepanjang Hari

4. Pelembap

Refal mengaku dirinya memiliki tipe kulit yang cenderung kering.

Sehingga, dalam rangkaian skincare hariannya, aktor kelahiran Jakarta itu tidak bisa meninggalkan penggunaan moisturizer alias pelembap. Terutama pelembap berbentuk gel yang memiliki tekstur ringan.

Biasanya, pelembap digunakannya pada pagi dan malam.

“Karena kondisi kulit aku kering, jadi penting banget aku punya moisturizer yang cocok di aku. Aku suka yang teksturnya ringan, dalam bentuk gel, terus juga bisa menghidrasi kulit aku dengan maksimal,” tandasnya. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com