Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/02/2024, 19:38 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Self healing ternyata tidak hanya dapat dilakukan untuk menyembuhkan atau memperbaiki kondisi kesehatan mental, tetapi juga kesehatan kulit.

Sebagai organ terbesar dan pelindung terluar tubuh manusia, kulit mudah mengalami kerusakan karena berbagai faktor, baik internal dan eksternal.

Dampak polusi udara dan perubahan iklim akhir-akhir ini sangat berpengaruh terhadap kerusakan kulit, terutama menyebabkan penuaan dini.

"Proses penuaan kulit sayangnya tidak hanya dipengaruhi faktor internal namun juga eksternal, seperti paparan sinar matahari hingga polusi udara," ujar spesialis kulit dan kelamin, Dr M. Akbar Wedyadhana, SpKK, FINSDV, FAADV di Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Baca juga:

Dokter yang kerap disapa Dhana itu mengatakan, ketika penuaan dini terjadi, kulit akan terlihat kusam, lebih sering iritasi, dan menjadi lebih sensitif.

Hal ini juga diperkuat melalui studi yang diterbitkan dalam Journal of the European Academy of Dermatology and Venereology bahwa suhu dan kelembapan udara yang terus berubah secara ekstrem dapat memperburuk infeksi serta peradangan kulit seperti eksim.

Interbat Aesthetic meluncurkan rangkaian produk skincare Xtracare Ionic Skincare System di La Vie All Suites, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2024).KOMPAS.com/Ryan Sara Pratiwi Interbat Aesthetic meluncurkan rangkaian produk skincare Xtracare Ionic Skincare System di La Vie All Suites, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2024).

Skincare untuk self healing kulit

Untungnya, penggunaan produk skincare secara rutin dapat membantu self healing atau memulihkan kulit yang rusak.

Salah satu inovasi skincare yang menurut Dr Dhana sangat baik untuk self healing kulit adalah teknologi ion balancing minerals yang berasal dari Korea.

Ion balancing minerals merupakan teknologi pertama yang berhasil menggunakan ion dari mineral alam kalsium dan magnesium dalam formulasi skincare yang stabil.

Baca juga:

Ion sendiri adalah molekul yang terdapat di dalam tubuh kita.

Dengan kadar ion yang seimbang, kalsium dan magnesium akan membantu sel kulit melakukan self healing serta memperkuat skin barrier, mengunci kelembapan, dan melindungi kulit dari bakteri penyebab infeksi dan jerawat.

Menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia atas produk skincare yang tidak hanya merawat tapi juga mengembalikan kesehatan kulit, Interbat Aesthetic meluncurkan rangkaian Xtracare "Ionic Skincare System" yang memadukan teknologi ion balancing minerals dengan intercellular lamellar emulsion.

"Saat ini ada banyak sekali produk skincare yang ditujukan untuk fungsi mempercantik. Namun, belum banyak yang secara aktif meningkatkan kesehatan kulit secara menyeluruh," ungkap Vice President PT Interbat, Derrick Sukamto.

Ia mengatakan bahwa Xtracare menjadi rangkaian produk skincare pertama dari Interbat Aesthetic yang telah teruji secara klinis untuk membantu memperbaiki skin barrier dan mengembalikan fungsi kulit yang rusak.

"Karena ini sifatnya bukan obat ya, jadi memang bisa digunakan oleh siapa saja, termasuk remaja maupun ibu hamil," katanya.

"Dan kami juga menggabungkan beberapa bahan alami yang telah diuji keefektifan dan keamanannya," imbuh Derrick.

Baca juga:

Adapun produk Xtracare terdiri dari dua rangkaian kategori, yaitu Xtrabarrier dan Xtrawhite.

Masing-masing kategori memiliki rangkaian produk yang lengkap seperti cleanser, booster, serum, dan lainnya. Xtracare akan segera tersedia secara terbatas di klinik-klinik dermatologi terkemuka.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com