Salin Artikel

Jamaica Pack, Koleksi Clarks untuk Mengenang Hubungan dengan Jamaika

KOMPAS.com - Meski terlahir di Inggris, sejarah sepatu Clarks tidak lepas dari Jamaika. Alasannya, di negara Karibia itu, Clarks begitu populer sampai-sampai berpengaruh juga hingga Amerika.

Hubungan ini bisa dikatakan unik, karena Clarks pernah diidentikkan dengan gangster karena para pemakai Clarks di sana adalah orang berduit yang salah satunya adalah para gangster.

Seseorang bahkan bisa tiba-tiba ditangkap dan diinterogasi polisi hanya gara-gara memakai sepatu asal Sommerset, Inggris, itu.

Memakai alas kaki Clarks, terutama seri Desert Boots, Wallabee, dan Desert Trek, dianggap menunjukkan gengsi dan kelas sosial.

Clarks semakin dianggap barang berharga pada tahun 1970-an, setelah pemerintah Jamaika mengeluarkan larangan impor alas kaki buatan asing di seluruh negeri.

Namun kesukaan pada Clarks tidak terbendung. Karena banyaknya permintaan, beberapa orang mulai menyelundupkan sepatu Clarks dari Inggris ke Jamaika.

Nah, karena sejarah yang unik itu, Clarks Originals kini mempersembahkan "Jamaica Pack" untuk Musim Semi 2021.

Koleksi ini terdiri dari Desert Boot, Desert Trek dan Wallabee dalam nuansa kuning, hijau dan hitam sebagai penghormatan pada bendera Jamaika.

Dalam peringatan ini, Clarks Originals juga memberi sepasang sepatu baru pada murid-murid Sekolah Maverley, Kingston, Jamaika, sebagai bagian dari kemitraan komunitas.

Koleksi Jamaica Pack tersedia di AS, Inggris, dan Eropa sekarang, dan segera menyusul di negara lain. Tertarik?

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/03/19/105836220/jamaica-pack-koleksi-clarks-untuk-mengenang-hubungan-dengan-jamaika

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.