Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meninggal, Pasien Flu Burung Asal Kota Bekasi

Kompas.com - 15/01/2008, 19:19 WIB

BEKASI, KOMPAS – Bertambah lagi korban keganasan penyakit Avian Influenza (AI) atau flu burung di Kota Bekasi. YF (16), warga Kayuringinjaya, Bekasi Selatan, meninggal dunia Selasa (15/1)  setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta, sejak sepekan lalu.

YF merupakan korban meninggal kelima menyusul merebaknya penularan flu burung di Kota Bekasi sejak tahun 2005. Menurut keterangan Dinas Kesehatan Kota Bekasi, empat kasus pasien positif flu burung meninggal lainnya dilaporkan terjadi tahun 2006.

Saat ini, sejumlah warga dan kerabat YF menunggu kepulangan jenazah almarhum di Masjid Nurul Hikmah, Kelurahan Kayuringinjaya, Bekasi Selatan, yang berlokasi tidak jauh dari rumah korban.

Sebelumnya, petugas Kesehatan Masyarakat Veteriner di Dinas Perekonomian Rakyat dan Koperasi Kota Bekasi berencana melakukan vaksinasi massal dan pemusnahan terhadap unggas di tiga rukun tangga di sekitar rumah korban, Rabu (16/1) besok.

Langkah itu diambil karena dari hasil rapid test yang dilakukan Kamis (10/1) lalu, petugas menemukan puluhan unggas peliharaan warga setempat positif terinfeksi virus flu burung. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com