Pangeran Akhisino akan 30 Menit di Pasar Beringharjo

Kompas.com - 19/01/2008, 11:51 WIB
Editor

JAKARTA, SABTU - Pangeran Akhisino dan Puteri Kawashimo Kiko yang merupakan putera kedua Kaisar Jepang Akihito, melakukan kunjungan kerja selama enam hari ke Indonesia, 18-24 Januari 2008. Selama enam hari di Indonesia, Akhisino akan berkunjung dua hari ke Yogyakarta. Di kota kesultanan itu, Akhisino memilih mengunjungi Pasar Tradisional Beringharjo.

Kunjungan ke Pasar Beringharjo yang berada di pusat Kota Yogyakarta dan berada satu jalur dengan Jalan Malioboro itu akan dilakukan, 24 Januari 2008.

Di pasar tradisioal yang menjadi cermin kehidupan nyata rakyat itu, Akhisino akan menghabiskan waktu 30 menit untuk berkeliling dan mungkin juga berbelanja.

Di Yogyakarta, setelah bertemu Sri Sultan Hamengku Buwono X, Akhisino akan mengunjungi Candi Prambanan, Candi Borobudur, pusat kerajinan perak, pusat kerajinan batik, dan Universitas Gadjah Mada.

Kunjungan Akhisino ke Indonesia dimaksudkan terutama untuk perayaan 50 tahun hubungan persahabatan Indonesia-Jepang. Perayaan akan dilakukan di Gedung Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu, 20 Januari 2008.

Akhisino tiba di Jakarta, Jumat, 18 Januari 2008 menggunakan Pesawat Japan Airlines 725 melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Akhisino didampingi Puteri Kiko yang mengenakan pakaian tradisional Jepang kimono diterima Presiden dan Ny Ani Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (19/1) pukul 11.00 WIB.

Setelah melakukan pembicaraan sekitar setengah jam, Akhisino dan Kiko dijamu santap siang oleh Presiden dan Ny Ani Yudhoyono.

Pangeran dan Puteri Jepang ini terlihat bersahaja dan ramah dengan senyum yang diberikan kepada semua yang menatapnya. Saat diterima di Istana Merdeka, Akhisino dan Kiko berbincang ringan dengan Presiden dan Ny Ani yang mengenakan kebaya dan batik.

Akishino adalah putera kedua dari Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko. Ia merupakan adik dari putera Mahkota Naruhito dan menduduki urutan kedua sebagai pewaris tahta kekaisaran Jepang.

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X