Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makanan Cepat Saji Laris Manis

Kompas.com - 02/02/2008, 08:23 WIB

Laporan Wartawan Kompas Hermas E Prabowo

JAKARTA, SABTU - Banjir dan genangan yang melanda Jakarta dan sekitarnya sejak kemarin hingga pagi ini mengakibatkan stok makanan di Bandara Soekarno-Hatta terganggu. Berbagai makanan cepat saji kehabisan nasi dan lauk pauk sebagai menu utama akibat sejak kemarin hingga semalam "diserbu" pembeli.

Restoran waralaba KFC Bandara Soekarno-Hatta di pintu keberangkatan Terminal 2 F, misalnya, sampai kehabisan nasi dan ayam sebagai menu utama mereka. "Sampai sekarang belum ada nasi dan ayam Pak, sudah habis kemarin. Kami sudah order sejak kemarin tapi  belum datang juga," kata seorang pelayan restoran.

Terpaksa para pembeli hanya bisa makan kentang dan berger ayam, serta minuman bersoda dan air mineral. Pasalnya berbagai jenis makanan lain berbasis ayam dan nasi tidak tersedia akibat gangguan distribusi.

Banjir dan genangan telah mengakibatkan terganggunya distribusi bahan makanan pokok dari gudang ke restoran. Banjir dan genangan juga mengakibatkan gangguan jadwal penerbangan. Pesawat  Garuda Indonesia tujuan Jakarta-Yogyakarta dengan nomor penerbangan GA 206 terpaksa menunda penerbangan dari jadwal boarding semula 06.05 WIB mundur menjadi 09.20 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com