Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rani/Jo Gagal di Final

Kompas.com - 26/10/2008, 22:39 WIB

KOPENHAGEN, MINGGU - Ganda puteri Indonesia, Rani Mundiasti/Jo Novita gagal meraih gelar juara Denmark Terbuka Super Series setelah dikalahkan ganda Malaysia, Chin Eei Hui/Wong Pei Tty, Minggu (26/10).

Rani/Jo yang merupakan pasangan kejutan di final, kalah dalam dua game 21-23 12-21. Dalam pertandinagn di Arena Fyn, Odense ini, Rani/Jo menyerah dalam waktu 31 menit.

Di game pertama, Rani/Jo memberi perlawanan ketat. Mereka mampu menempel poin perolehan lawan hingga kedudukan 20-20 dan 21-21. Sayangnya, mereka kemudian kehilangan konsentrasi dan kalah dari unggulan keempat tersebut dengan  21-23.

Kegagalan di game pertama ini tampaknya berpengaruh sekali buat pasangan Indonesia ini. Jo yang berpasangan dengan pemain muda, Rani Mundiasti tidak mampu mengangkat moril. Pasangan Indonesia ini kemudian menyerah dengan cepat 12-21 dalam waktu 31 menit.

Keberhasilan Rani Mundiasti/Jo Novita ke babak final Denmark Terbuka Super Series sebenarnya melampaui target. Di babak-babak awal mereka mampu mengalahkan  beberapa pasangan unggulan seperti Kumiko Ogura/Reiko Shiota dari Jepang yang merupakan unggulan 3, serta pasangan Demark, Lena Frier Kristiansen/Kamilla Rytter Juhl yang diunggulkan di tempat kelima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com