Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantah Kena Stroke, Kalla Akui Berobat di AS

Kompas.com - 20/02/2009, 14:37 WIB

JAKARTA, JUMAT — Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla mengakui saat berkunjung ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu, dia menyempatkan berobat di sebuah rumah sakit di negera Paman Sam itu.

Pengobatan itu dilakukan atas saran dokter kepresidenan yang memeriksanya saat pemeriksaan rutin di Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta.

"Pak Kalla kan mau ke Amerika, kenapa tidak sekalian berobat juga di sana. Karena itulah saya menyempatkan berobat. Itu karena dokter di Rumah Sakit Gatot Subroto yang meminta saya untuk sekaligus mengecek kesehatan," papar Kalla, saat ditanya pers, seusai shalat Jumat di Istana Wapres, Jakarta, Jumat (20/2).

Namun, Wapres Kalla membantah kalau dirinya disebut-sebut mengalami serangan stroke atau penyakit lainnya. "Wah kalau diisukan seperti itu, mana bisa saya jalan ke empat negara dalam waktu selama itu. Saya kan sehat-sehat saja," tambah Wapres Kalla.

Sebelumnya beredar informasi di Istana bahwa Wapres Kalla menjalani operasi tumor di kepala.

Wapres Kalla tercatat melakukan pemeriksaaan kesehatan di Klinik Mayo Minnesotta AS. Dia tercatat dua kali berkunjung ke situ, yakni pada tanggal 3 Februari, kemudian karena belum selesai dia harus kembali ke klinik tersebut pada tanggal 10 Februari.

Sebelumnya, sejak 31 Januari yang lalu, Wapres Kalla melakukan kunjungan kerja ke Tokyo, Jepang; Washington, AS; Brussel, Belgia; dan Den Haag, Belanda. Wapres kembali pada Minggu subuh, 15 Februari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com