Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FPI Karawang Diajak Operasi Pekat

Kompas.com - 18/05/2009, 15:45 WIB

KARAWANG, KOMPAS.com-  Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akan mengajak Front Pembela Islam (FPI) untuk melakukan operasi pekat (penyakit masyarakat) di daerah itu.

"Selama ini FPI melakukan operasi secara terpisah dan menggelar operasi sendiri. Iitu boleh-boleh saja. Tapi, harus koordinasi dahulu, agar proses operasi pekat itu berjalan lancar," kata Kepala Satpol PP Karawang, HD Alamsyah, di Karawang, Senin (18/5). 

Pada dasarnya, pihaknya merasa terbantu dengan adanya operasi pekat yang digelar FPI Karawang, tapi ia menyarankan agar berkoordinasi terlebih dahulu beberapa hari sebelum dilaksanakannya operasi. 

"Kalau koordinasi terlebih dahulu, kami bisa saja membantu dengan menurunkan personel saat operasi itu. Jadi, kami berharap koordinasi tersebut tidak dilakukan secara mendadak," katanya. 
Sementara itu, gudang barang bukti operasi pekat di Satpol PP Karawang saat ini sudah hampir dipenuhi dus minuman keras berbagai merk dan VCD porno, sebagai barang bukti operasi pekat yang sudah dilakukan Satpol PP.

Sebab, setiap triwulan Satpol PP menggelar empat kali operasi pekat di beberapa titik sekitar Karawang. Sedangkan untuk operasi pedagang kaki lima (PKL), Satpol PP menggelar 18 kali operasi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com