Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Terios Matik Meluncur Desember

Kompas.com - 11/11/2009, 08:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah memastikan peluncuran Daihatsu Xenia 1,3L bertransmisi otomatis November ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah menyiapkan produk lainnya. Kalau tidak Desember atau januari 2010, mereka akan memperkenalkan varian baru Terios yang bertransmisi otomatis.

Sudirman MR, Vice President PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjelaskan, adanya potensi yang positif terhadap varian matic, kami coba menawarkan Terios sebagai produk yang tepat. "Kalau selama ini Terios matic itu kan hanya di level produk yang tertinggi, sekarang coba kita tawarkan untuk menengah," ujar Sudirman kepada Kompas.com, Selasa (9/11).

Saat ini, ADM sudah memasarkan Terios dalam tiga model, yakni TS, TX Manual, dan TX Otomatis. Hingga kini, lanjut Sudirman, belum ditentukan tambahan varian matic akan mengambil model TS atau TX. Harga Terios ditawarkan dari terendah Rp150,4 juta hingga 197,4 juta per unit.

Dengan mengusung sistem transmisi otomatis, kata Sudirman, maka kenaikan harga yang akan terjadi sekitar Rp10juta per unit dari tipe manual.

Sementara itu, sedikit melihat data Gakindo, kinerja Daihatsu pada bulan lalu menunjukkan lonjakan yang signifikan. Bahkan, mencatatkan rekor penjualan tertinggi sepanjang tahun sebesar 8.024 unit, atau naik 41,5 persen dari September 5.667 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com