Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Tinted Sunscreen, Melindungi dan Meratakan Warna Kulit 

Kompas.com - 05/05/2024, 12:35 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Tinted sunscreen merupakan salah satu varian sunscreen atau tabir surya, yang dilengkapi dengan tambahan warna sesuai dengan pigmen kulit. Berikut rekomendasi tinted sunscreen yang bisa kamu jumpai di marketplace.

Beberapa waktu lalu, tinted sunscreen sempat viral di media sosial lantaran dinilai dapat menjawab kebutuhan akan produk skincare sekaligus meratakan warna kulit.

Baca juga: Apa Bedanya Tinted Sunscreen dengan Sunscreen Biasa? 

Komponen tinted sunscreen menggabungkan filter UV mineral spektrum luas (broad spectrum) seperti zinc oxide dan titanium dioxide, dengan pigmen tambahan yang dapat menciptakan warna kulit.  

Selain melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, banyak penelitian yang membuktikan bahwa tinted sunscreen dapat membantu orang yang rentan terhadap permasalahan kulit, yakni hiperpigmentasi atau melasma.

Rekomendasi tinted sunscreen 

1. Somethinc Copy Paste Tinted Sunscreen

Somethinc Copy Paste Tinted Sunscreen, rekomendasi tinted sunscreen.https://somethinc.com/id/ Somethinc Copy Paste Tinted Sunscreen, rekomendasi tinted sunscreen.

Tinted sunscreen dari brand lokal ini, diklaim punya formula super ringan dan breathable, sehingga nyaman dipakai. Selain itu, Somethinc Copy Paste Tinted Sunscreen dapat memberikan finish kulit muka yang sehat dan berkilau. 

Selain melindungi dari sinar UVA dan UVB, Somethinc Copy Paste Tinted Sunscreen juga dapat meratakan warna kulit. Tinted Sunscreen ini punya kandungan SPF 40 PA+++++.

Tersedia dalam 12 warna yang sesuai dengan kulit perempuan Indonesia, Somethinc Copy Paste Tinted Sunscreen dibanderol harga Rp 59.000  hingga Rp 179.000. 

2. BLP x Avoskin Tinted Sunscreen 

BLP x Avoskin Tinted Sunscreen, rekomendasi tinted sunscreen.Shopee BLP Official Store BLP x Avoskin Tinted Sunscreen, rekomendasi tinted sunscreen.

Dua brand lokal ternama, BLP dan Avoskin meluncurkan produk kolaborasi tinted sunscreen dengan kandungan SPF50/PA++++. 

Tinted sunscreen yang dibanderol harga Rp 94.500 (setelah diskon ini), punya formulas centella asiatica (cica), asam salisilat (BHA), niacinamide, dan minyak squalane vegan. 

Selain melindungi kulit dari luar, produk ini juga mengandung banyak formula untuk menutrisi kulit dari dalam. Tersedia dalam lima warna, tinted sunscreen ini juga tahan keringat, tahan air, dan bebas pewangi. 

Baca juga: Apa Itu Tinted Sunscreen? 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com