Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

13 Rekomendasi Sunscreen Murah di Bawah Rp 50.000 

Kompas.com - 01/03/2024, 13:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Penggunaan tabir surya atau sunscreen sangat dianjurkan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Pemakaian sunscreen tidak hanya saat berada di luar rungan, tetapi juga di dalam ruangan. 

Sejumlah produk sunscreen menawarkan tingkat SPF berbeda-beda, seperti sunscreen dengan SPF 35, SPF 50, hingga SPF 100. Jangan khawatir kantong bolong, sebab ada sejumlah sunscreen murah di bawah Rp 50.000. 

Baca juga:

Setiap produk sunscreen memiliki ciri khas masing-masing, seperti tanpa whitecast, ringan, finish matte, melembabkan, dan sebagainya. Jadi, pilihlah produk sunscreen sesuai dengan kondisi kulit masing-masing ya. 

Sunscreen murah di bawah Rp 50.000 

Kompas.com merangkum sejumlah rekomendasi sunscreen murah di bawah Rp 50.000 sebagai berikut. 

1. Emina Sun Battle 

Emina Sun Battle tersedia dalam SPF 30 PA+++ dan SPF 50 PA++++. Sunscreen ini, diklaim menggunakan teknologi Maximum Airy Sun Protection, sehingga terasa ringan namun tetap menawarkan perlindungan maksimal dari sinar matahari.

Sunscreen dari Emina ini juga dilengkapi dengan Encapsulated UV Filter dan manfaat tambahan untuk merawat sesuai kebutuhan kulit. Emina Sun Battle juga diklaim dapat melembapkan dan mencerahkan kulit. 

Untuk SPF 30 PA+++, harganya dibanderol Rp 22.000 ukuran 30 ml. Sedangkan, SPF 50 PA+++, harganya dibanderol 35.750 setelah diskon, untuk kemasan serupa. 

2.  Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence

 
Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50, rekomendasi sunscreen murahhttps://www.wardahbeauty.com Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50, rekomendasi sunscreen murah

Produk sunscreen dari Wardah ini diperkaya dengan SkinBoost DNA untuk perlindungan maksimal terhadap sinar UV sampai level DNA. Selain itu, kandungannya diperkaya dengan  vitamin C, vitamin B3, dan glutathione. 

Formula Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence ringan dan tidak lengket saat diaplikasikan di wajah. Sunscreen dengan 0 persen alkohol ini, dibanderol harga Rp  Rp 37.500 untuk SPF 35 PA+++. 

Sementara, Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA+++, dibanderol harga Rp 59.000 kemasan 50 ml. 

3. Biore UV Fresh & Bright Instant Cover Sunscreen

Biore UV Fresh & Bright Instant Cover Sunscreen, rekomendasi sunscreen murahShopee Kao Official Shop Biore UV Fresh & Bright Instant Cover Sunscreen, rekomendasi sunscreen murah

Selain berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sunscreen ini dapat digunakan sebagai base makeup karena mampu menyamarkan pori-pori. Produk baru dari Biore ini, diperkaya dengan niacinamide dan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan. 

Biore UV Fresh & Bright tidak mengandung fragance, tanpa whitecast, tidak lengket, dan water resistance, namun tetap mudah dibersihkan dengan sabun.

Harganya dibanderol Rp 31.000 untuk kemasan 30 gram. Selain Biore UV Fresh & Bright, masih ada sejumlah produk sunscreen lainnya dari Biore yang bisa menjadi alternatif. 

4. Hanasui Collagen Water Sunscreen 

Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF 50, rekomendasi sunscreen murah 
Shopee Hanasui Official Shop Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF 50, rekomendasi sunscreen murah

Hanasui Collagen Water Sunscreen, diklaim sebagai sunscreen pertama di Indonesia yang mengandung collagen water. Sunscreen ini terdiri dari SPF 30 dan SPF 50, yang dibanderol harga masing-masing Rp 20.250 dan Rp 30.375. 

Produk terbaru dari Hanasui ini diklaim tidak mengandung alkohol, no fragance, dan tidak lengket di kulit. 

Hanasui Collagen Water Sunscreen juga dilengkapi dengan teknologi Blue Oleoactif yang efektif mendorong perbaikan sel kulit sekaligus melindungi kulit dari bahaya sinar biru dan polusi. Formulanya lainnya yakni mugwort, glycerine, inositol, sodium hyaluronate, dan advance niacinamide.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com