Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna yang Cocok untuk Dipakai Berdasarkan Zodiak 

Kompas.com - 30/04/2024, 13:23 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Best Life

KOMPAS.com - Kamu mungkin merasa warna tertentu tidak cocok dengan warna kulit atau warna rambutmu. Atau mungkin kamu menyukai suatu warna tanpa alasan yang jelas. 

Kesukaan terhadap warna memang seringkali terkait dengan kepribadian seseorang. Dan kepribadian ini kerap kali dipengaruhi waktu lahir seseorang, atau zodiaknya.

Beberapa warna, seperti merah, menarik perhatian dan memancarkan kepercayaan diri, sementara warna lain dalam keluarga biru memberikan kesan tenang dan mudah didekati. Begitu pula dengan zodiak, ada yang penuh semangat, ada yang suka ketenangan.

Baca juga: Cara Menemukan Warna yang Cocok Untukmu

Lalu apa saja warna-warna yang cocok dengan tiap zodiak untuk menambah pesonanya saat dikenakan sebagai busana?

Warna yang cocok untuk tiap zodiak

Aries: Merah

Karena Aries adalah zodiak yang bersemangat dan spontan, mereka membutuhkan warna yang berani untuk menunjukkan kepribadiannya. Maria Hayes, astrolog dan pendiri Trusted Astrology, menjelaskan bahwa "zodiak yang energik, aktif, dan cemerlang ini memakai warna merah untuk meningkatkan sifat-sifat ini."

Penulis spiritual Linda Berry setuju, dan mencatat bahwa warna merah menarik perhatian dan mewakili "ketenaran dan reputasi, yang menjadikannya paling cocok untuk dipakai oleh tanda api ini."

Taurus: Hijau

Taurus dikenal keras kepala dan membenci perubahan. Namun Hayes mengatakan warna hijau pinus "tidak hanya akan membantu menenangkan pikiran dan jiwa mereka tetapi juga membantu mereka bergerak menuju pertumbuhan dan perkembangan." Zodiak bumi ini sangat betah di alam, dan warna ini juga akan membuat Taurus merasa lebih terhubung dengan alam terbuka.

Gemini: Kuning

Jika kamu berteman dengan seorang Gemini, kamu pasti tahu betapa ramah dan menyenangkannya mereka. Karena sifatnya yang ceria dan cerah, kuning adalah warna pilihan mereka. 

"Kepribadian mereka —yang penuh warna seperti pelangi— akan meningkat dengan kecerahan yang diberikan warna ini," kata Hayes. Mereka menyebarkan hal-hal positif ke mana pun mereka pergi, dan dengan warna kuning, mereka juga bisa memberi kegembiraan  visual.

Baca juga: Ketahui Warna yang Cocok Menurut Zodiakmu

Cancer: Biru Langit

Cancer suka memberikan kenyamanan kepada orang-orang di sekitarnya, baik itu teman atau keluarganya. Hayes mengatakan zodiak yang manis dan sensitif ini dikenal sebagai zodiak yang paling suka tinggal di rumah, jadi "kehadiran mereka yang menenangkan akan selalu diperkuat jika mereka memakai warna biru."

Warna pastel yang tenang akan membantu mereka dan orang di sekitar mereka merasa rileks dan nyaman.

Leo: Oranye

Gemini bukan satu-satunya yang menunjukkan watak cerah mereka melalui apa yang mereka kenakan. “Leo adalah zodiak yang berani dan anggun, jadi mereka selalu ingin tampil menonjol,” jelas astrolog selebriti dan penulis gaya hidup Lauren Ash. 

“Dipengaruhi oleh Matahari, mereka tahu cara menerangi ruangan mana pun dan menggunakan energi mereka untuk menginspirasi dan memotivasi orang lain. Oranye mengingatkan mereka akan semua optimisme dan kegembiraan dalam kehidupan. Ditambah lagi, warna ini membantu mereka merasa kuat saat menghadapi dunia."

Virgo: Abu-abu

Zodiak perfeksionis ini bisa menjadi sangat intens dan terkadang mengintimidasi orang-orang di sekitar mereka. Namun Berry mengatakan mengenakan warna abu-abu atau perak bisa menenangkan mereka. 

Mengapa? Warna abu-abu dapat "membawa keseimbangan" dalam kehidupan Virgo, yang sangat membantu jika mereka "dibombardir oleh terlalu banyak rangsangan," jelasnya. Dan karena Virgo adalah tipe A, abu-abu adalah warna netral yang mudah dipadukan dengan apa pun di lemari pakaian mereka.

Ilustrasi pakaian, membeli pakaian. SHUTTERSTOCK/KMPZZZ Ilustrasi pakaian, membeli pakaian.

Baca juga: Tips Memilih Warna Pakaian untuk Ekstrovert dan Introvert

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com