Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Rekomendasi Sunscreen SPF 30, Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Kompas.com - 29/02/2024, 16:13 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Tabir surya atau sunscreen merupakan produk perawatan kulit (skincare) yang sebaiknya tidak dilewatkan. Pemakaian tabir surya atau sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. 

Karenanya, penggunaan sunscreen sangat disarankan baik ketika berada di luar ataupun di dalam ruangan. Sejumlah produk sunscreen menawarkan tingkat SPF berbeda-beda, seperti sunscreen dengan SPF 35, SPF 50, hingga SPF 100.

Baca juga:

Jika kamu memilih sunscreen dengan SPF 30, maka mampu memblokir 97 persen sinar UV dari paparan langsung ke kulit. Disarankan untuk re-apply sunscreen setiap dua jam untuk aktivitas intens di bawah sinar matahari langsung. 

Rekomendasi sunscreen SPF 30

1. Wardah UV Shield Essential Gel Sunscreen SPF 35

Wardah UV Shield Essential Gel Sunscreen SPF 35, rekomendasi sunscreen SPF 30
https://www.wardahbeauty.com/ Wardah UV Shield Essential Gel Sunscreen SPF 35, rekomendasi sunscreen SPF 30

Produk sunscreen dari Wardah ini diperkaya dengan SkinBoost DNA untuk perlindungan maksimal terhadap sinar UV sampai level DNA. 

Selain itu, Wardah UV Shield Essential Gel Sunscreen SPF 35 PA+++, dilengkapi dengan powerful ingredients, seperti vitamin C, vitamin B3, dan glutathione

Selain melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sunscreen ini diklaim membuat wajah menjadi glowing. Harganya dibanderol Rp 37.500. 

2. Azarine Cicamide Barrier Sunscreen Moisturiser SPF 35

Azarine Cicamide Barrier Sunscreen Moisturiser SPF 35, rekomendasi sunscreen SPF 30https://azarinecosmetic.com/ Azarine Cicamide Barrier Sunscreen Moisturiser SPF 35, rekomendasi sunscreen SPF 30

Meskipun dibanderol harga terjangkau yakni Rp 39.000, sunscreen Azarine memiliki kualitas yang tak perlu diragukan. Merek skincare dan make up lokal ini, merilis sejumlah varian sunscreen salah satunya adalah Azarine Cicamide Barrier Sunscreen Moisturiser SPF 35 PA+++. 

Sunscreen ini memiliki tekstur yang ringan, nyaman dan tanpa whitecast. Selain melindungi kulit dari sinar matahari, kandungan 5x ceramide-nya mampu merawat dan menutrisi skin barrier.

3. Pond’s UV Sun Serum Niacinamice-C SPF 35 

Pond?s UV Sun Serum Niacinamice-C SPF 35, rekomendasi sunscreen SPF 30
Shopee Unilever Beauty Shop Pond?s UV Sun Serum Niacinamice-C SPF 35, rekomendasi sunscreen SPF 30

Produk sunscreen dari Pond’s ini memadukan teknologi 2X action sunscreen dan serum niacinamide-C. Jadi, selain melindungi kulit dari sinar matahari juga sekaligus bisa mencerahkan serta menghilangkan noda hitam di wajah.  

Pond’s UV Sun Serum Niacinamice-C SPF 35 PA+++ memiliki tekstur ringan, cepat menyerap, tanpa whitecast, tanpa minyak dan 0 persen alkohol. Harganya dibanderol Rp 43.000 untuk kemasan 30 gram. 

4. Emina Sun Battle SPF 30 

Untuk kamu yang suka menggunakan sunscreen dengan tekstur ringan, maka Emina Sun Battle SPF 30 PA+++  bisa menjadi alternatif. Selain punya tekstur yang ringan, sunscreen ini diperkaya dengan aloe vera extract yang memberikan kesegaran pada kulit. 

Tidak perlu khawatir dengan whitecast, karena  Emina Sun Battle SPF 30 PA+++ memberikan invisible protection untuk kulit. Harganya sangat terjangkau mulai dari Rp 22.000. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com