Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Rekomendasi Sunscreen SPF 30, Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

KOMPAS.com - Tabir surya atau sunscreen merupakan produk perawatan kulit (skincare) yang sebaiknya tidak dilewatkan. Pemakaian tabir surya atau sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. 

Karenanya, penggunaan sunscreen sangat disarankan baik ketika berada di luar ataupun di dalam ruangan. Sejumlah produk sunscreen menawarkan tingkat SPF berbeda-beda, seperti sunscreen dengan SPF 35, SPF 50, hingga SPF 100.

  • 6 Rekomendasi Sunscreen SPF 50 Murah, Harga di Bawah Rp 50.000
  • SPF Sunscreen Lebih Tinggi Lebih Baik, Benarkah?

Jika kamu memilih sunscreen dengan SPF 30, maka mampu memblokir 97 persen sinar UV dari paparan langsung ke kulit. Disarankan untuk re-apply sunscreen setiap dua jam untuk aktivitas intens di bawah sinar matahari langsung. 

Produk sunscreen dari Wardah ini diperkaya dengan SkinBoost DNA untuk perlindungan maksimal terhadap sinar UV sampai level DNA. 

Selain itu, Wardah UV Shield Essential Gel Sunscreen SPF 35 PA+++, dilengkapi dengan powerful ingredients, seperti vitamin C, vitamin B3, dan glutathione. 

Selain melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sunscreen ini diklaim membuat wajah menjadi glowing. Harganya dibanderol Rp 37.500. 

Meskipun dibanderol harga terjangkau yakni Rp 39.000, sunscreen Azarine memiliki kualitas yang tak perlu diragukan. Merek skincare dan make up lokal ini, merilis sejumlah varian sunscreen salah satunya adalah Azarine Cicamide Barrier Sunscreen Moisturiser SPF 35 PA+++. 

Sunscreen ini memiliki tekstur yang ringan, nyaman dan tanpa whitecast. Selain melindungi kulit dari sinar matahari, kandungan 5x ceramide-nya mampu merawat dan menutrisi skin barrier.

Produk sunscreen dari Pond’s ini memadukan teknologi 2X action sunscreen dan serum niacinamide-C. Jadi, selain melindungi kulit dari sinar matahari juga sekaligus bisa mencerahkan serta menghilangkan noda hitam di wajah.  

Pond’s UV Sun Serum Niacinamice-C SPF 35 PA+++ memiliki tekstur ringan, cepat menyerap, tanpa whitecast, tanpa minyak dan 0 persen alkohol. Harganya dibanderol Rp 43.000 untuk kemasan 30 gram. 

4. Emina Sun Battle SPF 30 

Untuk kamu yang suka menggunakan sunscreen dengan tekstur ringan, maka Emina Sun Battle SPF 30 PA+++  bisa menjadi alternatif. Selain punya tekstur yang ringan, sunscreen ini diperkaya dengan aloe vera extract yang memberikan kesegaran pada kulit. 

Tidak perlu khawatir dengan whitecast, karena  Emina Sun Battle SPF 30 PA+++ memberikan invisible protection untuk kulit. Harganya sangat terjangkau mulai dari Rp 22.000. 

Sunscreen ini mengandung allantoin, trehalose, dan tremella yang berfungsi menenangkan kulit serta memberikan hidrasi. Tekstur water-burst yang ringan, sehingga terasa segar saat diaplikasikan ke kulit wajah.

Skintific Aqua Light Daily Sunscreen mengandung SPF 35+ PA+++ dengan teknologi Tinosorb S Lite Aqua, sehingga mencegah kusam sepanjang hari. 

Dibanderol harga Rp 89.000 ukuran 30 ml, sunscreen ini tanpa whitecast, tidak lengket, serta cocok untuk kulit acne prone dan berminyak.

Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF 30, diklaim sebagai sunscreen pertama di Indonesia yang mengandung collagen water. Sunscreen yang dibanderol harga Rp 20.250 ini, tidak mengandung alkohol dan fragance, sehingga aman untuk kulit. 

Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF 30 juga dilengkapi dengan teknologi Blue Oleoactif yang efektif mendorong perbaikan sel kulit sekaligus melindungi kulit dari bahaya sinar biru dan polusi. 

Formulanya lainnya yakni mugwort, glycerine, inositol, sodium hyaluronate, dan advance niacinamide. Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF 30, tidak lengket saat diaplikasikan sehingga nyaman dipakai seharian. 

Buat kulit remaja, kamu bisa menggunakan sunscreen dari Pigeon yakni Pigeon Teens Everyday Sunscreen SPF 35 PA+++, karena kandungannya ringan.

Sunscreen ini diformulasikan dengan Sun Protection Agent yang melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB dan kandungan aktif skincare. Mulai dari antioksidan double action agent hydroxyacetophenone, ekstrak aloe vera, bisabolol, jojoba oil, dan chamomile yang dapat melembapkan dan menutrisi kulit.

Sunscreen ini aman buat kulit sensitif karena tidak mengandung tambahan pewarna dan tanpa alkohol. Harganya dibanderol Rp39.000 ukuran 30 ml. 

Sunscreen ini dikembangkan dengan formula dermatologi ERHA Perfect Shield Sunscreen Oily Skin SPF 30/PA++. Produk ini diklaim dapat memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UVA dan UVB. 

Memiliki formula mudah menyerap, sunscreen ini diklaim nyaman digunakan sehari-hari, baik perempuan maupun laki-laki. Harganya dibanderol Rp 68.500 ukuran 30 gram. 

  • 5 Cara Mencegah Kulit Belang, Jangan Lupa Sunscreen
  •  Alasan di Dalam Rumah Tetap Perlu Pakai Sunscreen

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/02/29/161344920/8-rekomendasi-sunscreen-spf-30-melindungi-kulit-dari-sinar-matahari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke