Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/03/2024, 20:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Kulit berminyak adalah salah satu masalah kulit yang paling umum dijumpai di Indonesia. Namun tenang saja, karena saat ini sudah tersedia berbagai produk perawatan kulit (skincare) untuk mengatasi masalah kulit berminyak. 

Termasuk produk tabir surya atau sunscreen untuk kulit berminyak. Pemilihan skincare harus sesuai dengan kondisi kulit masing-masing sehingga hasilnya maksimal. 

Baca juga:

Sunscreen untuk kulit berminyak

Berikut rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak seperti dirangkum Kompas.com. 

1. Skintific Aqua Light Daily Sunscreen SPF 35 

Skintific Aqua Light Daily Sunscreen SPF 35, rekomendasi sunscreen kulit berminyakhttps://skintific.id/ Skintific Aqua Light Daily Sunscreen SPF 35, rekomendasi sunscreen kulit berminyak

Skintific Aqua Light Daily Sunscreen SPF 35+ PA +++ memiliki tekstur water burst yang ringan, sehingga terasa segar saat diaplikasikan ke kulit wajah. 

Sunscreen dari Skintific ini, cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Kandungannya antara lain allantoin, trehalose, dan tremella yang berfungsi menenangkan kulit serta memberikan hidrasi. 

Skintific Aqua Light Daily Sunscreen juga menggunakan teknologi Tinosorb S Lite Aqua, sehingga mencegah kusam sepanjang hari. Dibanderol harga Rp 89.000 ukuran 30 ml, sunscreen ini tanpa whitecast dan tidak lengket. 

2. Erha Perfect Shield Sunscreen Oily Skin SPF 30 

Erha Perfect Shield Sunscreen Oily Skin SPF 30, rekomendasi sunscreen kulit berminyakhttps://www.erhastore.co.id/ Erha Perfect Shield Sunscreen Oily Skin SPF 30, rekomendasi sunscreen kulit berminyak

Sunscreen ini dilengkapi dengan formula sebum regulator yang dapat mengontrol dan menyerap produksi minyak berlebih pada kulit. Formula ini juga dilengkapi dengan antibakteri yang mencegah timbulnya jerawat. 

Dikembangkan dengan formula dermatologi, Erha Perfect Shield Sunscreen diklaim dapat memberikan  perlindungan ganda terhadap sinar UVA dan UVB. 

Erha Perfect Shield Sunscreen Oily Skin SPF 30/PA++ dibanderol Rp 68.500 ukuran 30 gram. 

3. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45, sunscreen untuk kulit berminyakhttps://azarinecosmetic.com/ Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45, sunscreen untuk kulit berminyak

Sunscreen dari Azarine ini cukup populer di kalangan konsumen. Berbentuk gel, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45PA++++ berfungsi untuk melembabkan, menenangkan, dan melindungi kulit dari sinar matahari. 

Diperkaya ekstrak ekstrak bahan alami yang bermanfaat bagi kulit wajah, seperti royal jelly, aloevera, green tea dan resveratrol. 

Tekstur gel yang dingin dan ringan, mudah diserap kulit dan tidak meninggalkan whitecast. Dengan harga Rp 65.000, sunscreen ini cocok buat kulit normal, berminyak, kombinasi, dan berjerawat. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com