Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak

KOMPAS.com - Kulit berminyak adalah salah satu masalah kulit yang paling umum dijumpai di Indonesia. Namun tenang saja, karena saat ini sudah tersedia berbagai produk perawatan kulit (skincare) untuk mengatasi masalah kulit berminyak. 

Termasuk produk tabir surya atau sunscreen untuk kulit berminyak. Pemilihan skincare harus sesuai dengan kondisi kulit masing-masing sehingga hasilnya maksimal. 

  • 8 Rekomendasi Sunscreen Anak, Bisa Dipakai Kulit Sensitif
  • 13 Rekomendasi Sunscreen Murah di Bawah Rp 50.000 

Sunscreen untuk kulit berminyak

Berikut rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak seperti dirangkum Kompas.com. 

Skintific Aqua Light Daily Sunscreen SPF 35+ PA +++ memiliki tekstur water burst yang ringan, sehingga terasa segar saat diaplikasikan ke kulit wajah. 

Sunscreen dari Skintific ini, cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Kandungannya antara lain allantoin, trehalose, dan tremella yang berfungsi menenangkan kulit serta memberikan hidrasi. 

Skintific Aqua Light Daily Sunscreen juga menggunakan teknologi Tinosorb S Lite Aqua, sehingga mencegah kusam sepanjang hari. Dibanderol harga Rp 89.000 ukuran 30 ml, sunscreen ini tanpa whitecast dan tidak lengket. 

Sunscreen ini dilengkapi dengan formula sebum regulator yang dapat mengontrol dan menyerap produksi minyak berlebih pada kulit. Formula ini juga dilengkapi dengan antibakteri yang mencegah timbulnya jerawat. 

Dikembangkan dengan formula dermatologi, Erha Perfect Shield Sunscreen diklaim dapat memberikan  perlindungan ganda terhadap sinar UVA dan UVB. 

Erha Perfect Shield Sunscreen Oily Skin SPF 30/PA++ dibanderol Rp 68.500 ukuran 30 gram. 

Sunscreen dari Azarine ini cukup populer di kalangan konsumen. Berbentuk gel, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45PA++++ berfungsi untuk melembabkan, menenangkan, dan melindungi kulit dari sinar matahari. 

Diperkaya ekstrak ekstrak bahan alami yang bermanfaat bagi kulit wajah, seperti royal jelly, aloevera, green tea dan resveratrol. 

Tekstur gel yang dingin dan ringan, mudah diserap kulit dan tidak meninggalkan whitecast. Dengan harga Rp 65.000, sunscreen ini cocok buat kulit normal, berminyak, kombinasi, dan berjerawat. 

Avoskin The Great Shield Sunscreen dilengkapi dengan SPF 50 PA++++. Produk dari Avoskin ini,  merupakan waterbased sunscreen yang bertekstur ringan dengan finish matte dan minimal whitecast.

Kandungan utama chemical sunscreen ini, antara lain allantoin, chamomile flower extract, sodium hyaluronate (HA), 3-O-ethyl ascorbic acid, dan silica for sebum atau oil reducer. 

Selain melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB, sunscreen ini dapat membantu menenangkan kulit, membantu mencegah tampilan penuaan dini, menyamarkan tampilan pori-pori, serta merawat elastisitas kulit. 

Sunscreen yang dikhususkan bagi kulit berminyak ini dibanderol harga Rp 127.000. 

Dengan kandungan SPF 35 PA+++, sunscreen dari Acnes ini dapat melindungi kulit berminyak dan berjerawat. Sunscreen ini memiliki tekstur ringan dan mudah menyerap. 

Dengan pemakaian rutin, Acnes UV Tint Natural Green SPF 35  dapat membantu mengurangi rona kemerahan pada wajah akibat jerawat. Harganya dibanderol mulai dari Rp 58.000. 

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/03/04/204000520/5-rekomendasi-sunscreen-untuk-kulit-berminyak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke