Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, David Gurnani Punya Modal untuk Menikah

Kompas.com - 19/03/2010, 14:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — David Gurnani, pemenang reality show "The Biggest Loser Asia 2010" asal Indonesia mengaku akan memanfaatkan hadiah yang ia peroleh untuk menikah.

David, yang mengalami penurunan bobot badan hingga 83 kg dalam 5 bulan itu, memenangi uang tunai sebesar 100.000 dollar AS dan mobil senilai 7.000 dollar AS. ''Hadiahnya saya gunakan untuk mempersiapkan pernikahan di akhir tahun nanti dan membeli rumah di Jakarta,'' ungkap David kepada Kompas.com seusai acara konferensi pers "The Biggest Loser Asia" di Hotel Akmani, Jakarta, Jumat (19/3/2010).

Setelah mengikuti ajang "The Biggest Loser Asia", David pun mengaku sangat berbahagia. Pasalnya, ia kini bisa menikmati hidup tanpa harus terbebani dengan obesitas.

Menurut pria penyuka makanan Western itu, ia masih tetap bisa mengonsumsi  makan apa saja, tetapi dalam porsi yang kecil.  ''Saya tidak terlalu suka masakan India, tapi suka banget masakan Padang. Sekarang saya kurangi saja porsinya,'' tutur pria bertubuh jangkung itu.

Saat ini, David mengaku tetap berusaha mempertahankan berat tubuh ideal. Ketika mengawali kompetisi tersebut pada November 2009, bobotnya mencapai 157 kg. Selama mengikuti ajang "The Biggest Loser Asia", persentase penurunan berat badan yang diraihnya mencapai 53 persen dan lemak tubuh sebanyak 45 persen. Sekarang David memiliki berat tubuh 84 kg, yakni berat tubuh idealnya.

Lantas, bagaimana David bisa menjaga agar kulit yang longgar akibat penurunan berat badan yang drastis kembali kencang? ''Saya tidak melakukan operasi plastik, tapi saat ini saya fokus latihan untuk kekencangan otot agar kulit tidak keriput,'' ujarnya. (C2-10)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com