Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sastrowardoyo: Duta Indonesia untuk Kecantikan

Kompas.com - 30/06/2010, 10:03 WIB

KOMPAS.com - Produsen kosmetika dan perawatan kenamaan, L'Oreal Paris mengumumkan wanita Indonesia pilihannya untuk menjadi duta yang mewakili produknya. Dian Sastrowardoyo sudah bukan "orang baru" bagi L'Oreal Paris. Sebelumnya, Dian Sastrowardoyo pernah beberapa kali menjadi artis yang diajak untuk berbicara mengenai produk-produk perawatan rambut L'Oreal. Namun, kemarin, di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, L'Oreal paris memutuskan bahwa Dian Sastrowardoyo adalah wanita yang tepat untuk menjadi duta mereka.

"Siapakah sosok wanita yang menjadi "inspiring beauty" bagi wanita di Indonesia?" begitu tulisan undangan yang bertajuk The Most Beautiful Indonesian Woman kepada Kompas Female. Selama ini, produk-produk L'Oreal memang menggunakan brand ambassador dari luar negeri. Dari Michelle Yeoh, Aishwarya Rai, Eva Longoria, dan masih banyak lainnya. Belum pernah wanita Indonesia memiliki julukan brand ambassador L'Oreal Paris dan bersanding dengan wanita-wanita cantik di sana.

Diakui oleh Melanie, Corporate Communications Manager L'Oreal Paris, nama Dian Sastrowardoyo ternyata merupakan pilihan tunggal untuk diajukan kepada markas besar L'Oreal Paris. Monika Ardianti Sugiharso, Marketing Manager L'Oreal Paris mengatakan, "Dian Sastrowardoyo adalah sosok wanita Indonesia yangn cantik, seseorang yang memiliki karakter, berprestasi, bersinar, berevolusi dari sejak ia kecil hingga dewasa. Kami terpukau dengan pencapaian yang ia raih selama ini dan kontribusinya untuk lingkungan lewat Dian Sastrowardoyo Foundation."

"Pertama dengar terpilihnya saya menjadi brand ambassador, saya bangga enggak ketulungan. For a start, L'Oreal is such a good brand. (Plus) it's such an honor saat saya dengar mereka ingin menyampaikan pesan untuk kecantikan kepada wanita Indonesia. Saya lebih bangga lagi karena ternyata L'Oreal Paris menyadari kecantikan wanita Indonesia yang multidimensional. Saya banyak belajar dari L'Oreal, karena pesan yang ingin mereka sampaikan adalah kecantikan tidak cuma fisik, tetapi juga attitude yang cantik," ungkap Dian Sastrowardoyo seusai penampilan perdananya sebagai brand ambassador di hadapan wartawan.

Salah satu alasan memilih Dian Sastrowardoyo adalah selain karena pencapaiannya yang konsisten dan terus meningkat sebagai aktris dan terus bertumbuh. Dian Sastrowardoyo pun sudah mencapai banyak penghargaan untuk aktingnya di berbagai film yang ia bintangi. Terlebih lagi, perannya sebagai wanita yang peduli akan lingkungan lewat yayasannya.

"Yayasan Dian Sastrowardoyo adalah ungkapan dan sarana untuk give back to society. Saya sadar, untuk mencapai posisi saya sekarang ini, banyak pihak yang membantu saya, termasuk masyarakat dan fans. Saya merasa perlu memberi kembali dan membagi keberuntungan yang saya dapat. Kami bergerak di bidang pendidikan untuk anak yang kekurangan akses dalam bidang tersebut. Juga kepada wanita Indonesia. Karena wanita Indonesia merupakan calon atau sudah menjadi ibu. Para ibulah yang akan berinteraksi dengan generasi baru kita. Lalu di bidang kebudayaan. Saya percaya, kebudayaan adalah jawaban dari problem-problem dinamis dan merupakan evermaking canvas kami untuk menyampaikan maksud kami," jelas Dian. Ia juga menekankan, karena  target yang sama, karenanya ia merasa sudah "berjodoh" dengan L'Oreal yang memiliki pesan kecantikan untuk wanita Indonesia dan mendasari segala produknya lewat riset yang merupakan bagian dari pendidikan. "Saya merasa pasti akan ada banyak kegiatan yang sejalan dengan mereka," tambahnya.

Lewat pemilihan brand ambassador Indonesia ini, L'Oreal memiliki misi untuk membagi pesan bahwa apa yang membuat setiap wanita itu cantik adalah beauty attitude. "Tak perlu harus menyerupai orang lain atau wanita dari bangsa lain untuk menjadi cantik. Kecantikan itu tidak rigid, tetapi multidimensional. Kita butuh definisi lain dari kecantikan, karena kecantikan itu terus berevolusi. Dan kita harus menyadari hal itu. Penting untuk menyampaikan pesan bahwa, kita itu berharga," tutup Dian.

Bagaimana menurut Anda, apakah pemilihan Dian Sastrowardoyo yang mendapat julukan "The Most Beautiful Indonesian Woman" sudah tepat?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com