Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segarnya Scrub dengan Brown Sugar

Kompas.com - 27/08/2010, 08:16 WIB

KOMPAS.com - Tak hanya manis di lidah, brown sugar juga mampu menghaluskan kulit sekaligus menyamarkan bekas noda.

Selain sebagai pemanis makanan, brown sugar juga dapat mempercantik kulit, menghaluskan, memudarkan noda bekas luka, juga melembutkan bagian badan yang kering dan pecah-pecah (tumit, siku, lutut). Untuk itu, Anda bisa menggunakan brown sugar sebagai bahan baku scrub tubuh.

Rasanya, 120 menit yang diluangkan untuk brown sugar treatment sama sekali tak akan membuang waktu. Selain banyak manfaatnya, keharumannya yang melekat di sekujur badan, membuat ketagihan.

Langkah-langkah:
Scrubbing
Sel kulit mati membuat kulit nampak kusam dan menua. Di sinilah butiran brown sugar dibantu oleh minyak zaitun, air mawar, dan minyak lemon melaksanakan tugasnya. Butirannya lebih halus ketimbang garam atau gula pasir, sehingga aman ketika digosokkan ke sekujur tubuh. Kandungan glycerin (pelembab alami), juga mencegah keringnya kulit ketika scrubbing.

Pijat
Setelah scrubbing, tubuh diuapkan hingga pori-pori terbuka. Lalu, nikmati pijatan menyeluruh dari atas kepala hingga ujung kaki dengan minyak zaitun selama 45 menit. Aroma brown sugar yang masih menempel di hidung, menambah nikmat relaksasi.

Masker
Tubuh kembali diolesi organic brown sugar. Diamkan selama beberapa waktu hingga mengering, sehingga khasiatnya melekat sempurna pada kulit yang sudah lembap dan lembut.

Mandi
Lalu, tubuh dibasuh dengan air hangat yang disabuni plus ditaburi bunga-bunga segar nan wangi.

Lotion
Keringkan tubuh dan olesi dengan body lotion sehingga kelembabannya terjaga. Anda pun siap tampil memesona dan mewangi sepanjang hari.

Sumber: Martha Tilaar Salon & Day Spa

(Tabloid NOVA/Astrid Isnawati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com