Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adakah Kriteria Perempuan yang Sempurna?

Kompas.com - 11/11/2010, 19:12 WIB

KOMPAS.com — Bagaimana cara pria atau wanita memilih pasangan idamannya? Apakah hanya karena kecantikan fisik, atau kemampuannya melakukan sesuatu, atau kepribadiannya? Bila sudah menemukan kriteria pria atau wanita yang diinginkannya, apakah mereka akan puas?

Menurut survei, ternyata para lajang tidak semudah itu merasa puas ketika menemukan sosok wanita yang mendekati sempurna. Salah satu contohnya, banyak pria yang menuntut agar wanita tetap langsing, dengan hanya mengonsumsi salad untuk menjaga berat badannya. Namun di saat lain, 9 dari 10 pria juga berharap pasangannya tidak perlu "jaim" bila ingin menikmati makan besar. Nah, lho, jadi maunya apa?

Jajak pendapat yang dilakukan UKDating.com ini melibatkan 3.000 lajang, dan menemukan sejumlah kontradiksi. Meskipun pria menganggap bahwa wanita yang memiliki gelar dan gaji yang lebih tinggi daripada pasangannya itu menarik, tetapi lebih dari separuh pria juga ingin mengencani wanita yang ingin menjadi ibu rumah tangga saja.

"Setiap orang memiliki pasangan impian, tak terkecuali pria. Ketika banyak perempuan mungkin merasa bahwa standar ini sulit dicapai, 6 dari 10 pria percaya bahwa jodoh mereka yang sempurna sudah disiapkan," tutur Nicole Clowes dari UKDating.com.

Namun, menurutnya, ada sejumlah kontradiksi yang mungkin membuat pria sulit mendapatkan pasangan idealnya. Tak ada perempuan yang bisa makan banyak tetapi tetap kurus, kan? Atau, Anda memiliki gaji yang tinggi, tetapi di saat lain pasangan juga menginginkan Anda diam di rumah untuk mengurus anak.

Mari kita simpulkan sendiri hasil survei ini. Pria mungkin memang banyak maunya, atau justru tidak tahu apa yang diinginkannya. Kemungkinan lain, pria ingin istrinya menjadi ibu rumah tangga saja. Toh, di kantor ia bisa bertemu dengan wanita-wanita karier yang memiliki gaji tinggi. Aih...!

Yang pasti, apa pun yang Anda lakukan, lakukan untuk diri Anda sendiri. Tak perlu mengorbankan sesuatu hanya untuk menyenangkan pria, kecuali Anda memang menginginkannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com