Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sewa Jasa "Personal Trainer" Atau Tidak, Ya?

Kompas.com - 07/03/2011, 20:49 WIB

KOMPAS.com - Dulu, hanya kalangan atas dan selebriti saja yang sanggup menyewa jasa personal trainer di gym, tetapi kini, jasa tersebut sudah banyak digunakan di masyarakat awam. Sebenarnya, perlu atau tidak ya?

Jasa personal trainer bantu masyarakat awam untuk mengerti dan mencapai bentuk tubuh yang diidamkan. Namun, semua personal trainer setuju bahwa menjaga tubuh tetap sehat dan fit butuh strategi jangka panjang, tidak bisa dicapai instan. Olahraga dan kesehatan tubuh sudah bukan lagi isu yang hanya diharapkan dari orang-orang yang sering muncul di depan kamera, tetapi menjadi bagian penting dalam hidup masyarakat untuk masa depan.

Biaya untuk menggunakan jasa personal trainer bisa jadi semacam investasi jangka panjang untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Bagi yang merasa biaya seorang pelatih kebugaran pribadi masih terlalu mahal bisa menyewa berkelompok dengan teman kantor, misalnya. Ada banyak pilihan untuk berlatih dengan personal trainer, bisa untuk latihan yoga, fitnes, atau lainnya. Apa saja manfaat berlatih bersama personal trainer:

* Menetapkan gol yang bisa disiapkan bersama dalam lingkungan yang suportif, karena kebanyakan orang akan lebih termotivasi jika ada yang memonitor dan berkolaborasi latihan Anda.
* Membantu memaksimalkan waktu olahraga Anda.
* Membantu dengan teknik, demi efisiensi dan keamanan.
* Memonitor perkembangan.
* Mengatur program latihan sesuai respons tubuh dan meningkatkan level tantangan.
* Menawarkan nutrisi yang tepat.
* Memvariasikan pilihan latihan untuk mengajak Anda tetap termotivasi, tertarik, dan menikmati olahraga.

Cocok untuk:
* Yang butuh tambahan motivasi, saran, dan dukungan untuk meningkatkan level latihan dan perlu perubahan positif dalam gaya hidupnya.
* Orang yang tak memiliki pengalaman dan butuh perhatian spesial, edukasi, dan dukungan, atau mereka yang memilih latihan individual, pribadi, atau dalam grup kecil ketimbang dalam grup besar, atau yang harus menyusun sendiri program latihannya.
* Yang menikmati setting gol dan memantau perkembangan diri, hal ini lebih mudah digapai saat berlatih bersama personal trainer.
* Mereka yang menikmati rentang olahraga yang cukup luas.

Pastikan:
* Anda tahu spesialisasi si personal trainer dan putuskan apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
* Anda merasa nyaman dengan pendekatan pelatihannya.
* Mengetahui bagaimana pembatalan pembayaran atau penukaran personal trainer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com