Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerenina Sunny Halim Tolak Peran Sensual

Kompas.com - 16/03/2011, 15:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Miss Indonesia 2009 Kerenina Sunny Halim (24) masih belum tertarik untuk masuk ke dunia film, terlebih film yang menampilkan adegan seksi dan sensual.

Dia masih asyik menjalani kesibukan menjadi presenter berita dan acara olahraga. Kerenina mengakui tawaran untuk berakting seksi dan sensual di film layar lebar sudah berkali-kali datang kepadanya. Hanya saja, dia merasa harus menolak tawaran itu. Lajang molek ini beralasan, dia tidak mau jadi bahan sensasi lantaran tampil seperti itu.   

"Ya, tawaran sudah berkali kali datang kepada saya. Tapi, saya pikir saya tidak berani (mengambilnya). Saya tidak mau cari sensasi. Saya ingin yang wajar-wajar saja," kata Kerenina saat ditemui di sela-sela acara pesta persiapan film Dream Obama di Sudirman Park Office, Jakarta Pusat, Selasa (15/3) dini hari.

Sejak menyabet gelar Miss Indonesia di tahun 2009, Kerenina memang lebih sering terlihat sibuk menjadi presenter di televisi swasta. Rupanya, dara ayu yang memiliki enam gelar diploma ini jatuh cinta terhadap profesi presenter. Oleh karena itu, sejumlah tawaran main film layar lebar dan sinetron tidak lantas buru-buru diterimanya.

"Apalagi saat saya dapat tawaran main film dengan tampil seksi, busana minim, dan sensual, saya berpikir itu tidak cocok untuk saya. Casting pun tidak saya jalani. Ya, saya tolak saja," ujarnya.

Apakah penolakan itu untuk menjaga image-nya sebagai perempuan dengan gelar Miss Indonesia? Kerenina menggelengkan kepala. Menurut adik pesinetron dan bintang film Steve Emmanuel ini, penolakan itu muncul dari dalam hati.

"Saya merasa kok menjadi tidak nyaman aja, Lagi pula, nanti pasti akan banyak respons negatif, terutama dari keluarga. Saya akan merasa terbebani jika jadi bahan sensasi. Ini bukan semata menjaga gelar Miss Indonesia," kata dara yang aktif dalam kegiatani sosial untuk anak telantar ini. Meski berada dalam jajaran selebriti, Kerenina mengaku masih banyak pilihan untuk bisa dikenal banyak orang dengan melakoni pekerjaan yang jauh dari segi sensasi. Salah satu yang disukainya adalah kegiatan sosial dan menjadi presenter.

"Saya bukan ingin menjadi terkenal. Tapi, saya ingin dikenal orang dalam banyak hal yang positif, seperti mama saya yang giat dalam pekerjaan sosial. Saya pun masih senang jadi presenter, karena saya suka saat tampil bersuara membawakan sesuatu," ujar dara berdarah blasteran Amerika Serikat ini. (cel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com