Memilih Kosmetik untuk Traveling

Kompas.com - 15/06/2011, 08:58 WIB
Editorwawa

KOMPAS.com - Saat traveling, selain memperhatikan kenyamanan perjalanan, Anda juga perlu memperhatikan diri Anda. Berlibur adalah meluangkan waktu untuk diri sendiri. Traveling yang didukung penampilan cantik dan menarik tentunya akan membangun kepercayaan diri.

Jika saat ini Anda tengah bersiap traveling, mulailah memilah kosmetik yang akan dibawa. Sesuaikan kosmetik dengan tempat yang Anda kunjungi.

* Siapkan tissue basah. Anda tidak akan tahu berapa lama kuas Anda akan mengering setelah membubuhkan concealer pada wajah. Pilihlah tissue basah anti bakteri untuk membersihkan kuas concealer atau kuas lipstik Anda. Tissue basah juga praktis dan serbaguna untuk digunakan kapan saja saat traveling.

* Buat daftar make-up. Bila sulit memutuskan apa saja yang hendak dibawa, buatlah daftar make-up yang akan dipakai. Pilihlah yang dapat diaplikasikan untuk sepanjang hari, sehingga tidak membebani bagasi Anda.

* Tak perlu pakai cat kuku. Cat kuku mudah mengelupas saat membawa barang atau tas saat traveling. Agar kuku tetap cantik, sebelum berangkat traveling minta kepada manicurist Anda untuk memoles kuku hingga berkilat.

* Bawalah obat tetes mata. Perjalanan yang panjang akan membuat mata Anda lelah. Bila tak nyaman dengan riasan mata sederhana, lentikkan bulu mata Anda dan aplikasikan sedikit maskara serta eye brow gel pada alis.

* Aplikasikan leave-in conditioner pada rambut. Perubahan iklim dapat membuat rambut kering dan bercabang. Apalagi jika Anda mengunjungi daerah dengan perubahan suhu yang ekstrem. Pilih kondisioner yang sesuai dengan karakter rambut Anda, sehingga tidak tampak lusuh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

* Pakai pelembab dengan SPF. Kegiatan traveling banyak menghabiskan waktu di luar ruang. Anda membutuhkan proteksi kulit mengandung SPF. Losion tubuh dengan SPF penting diaplikasikan untuk menjaga kelembaban kulit sekaligus melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.

* Air putih. Minum air putih sebanyak mungin, ke mana pun Anda berlibur. Menjaga tubuh Anda dari dehidrasi penting untuk kecantikan wajah dan tubuh.

Sumber: Buku saku Travel in Style, Wardah Cosmetics
.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.