Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Muda Koleksi Lebaran Bersama Shafira

Kompas.com - 07/07/2011, 11:46 WIB

KOMPAS.com - Merek busana muslim ternama asal Indonesia, Shafira, kembali menghadirkan koleksi teranyar, Lebaran Bersama Shafira (LBS) 2011. Kali ini, Shafira tampil tak biasa. Suasana muda, segar, padu padan yang elegan, tanpa meninggalkan sisi tradisi dari kain warisan nusantara, kental terasa pada koleksi LBS 2011.

"Shafira kini hadir beyond borders, di luar kebiasaan, menembus batas. Islamic Fashion dirancang untuk memenuhi selera internasional, jadi siapa pun bisa memakai koleksi busana Shafira," jelas Gilarsi Wahju Setijono, President dan Chief Executive Officer (CEO) Shafira saat konferensi pers di Hotel Dharmawangsa Jakarta, Rabu (6/7/2011) lalu.

Konsep menembus batas (Beyond Borders) ini tertuang dalam rancangan LBS 2011 dengan sentuhan anak muda. Meski gaya muda dengan padu padan elegan kental terasa, koleksi LBS 2011 memenuhi kebutuhan segala usia. Koleksi LBS 2011 hadir untuk lintas generasi, mulai anak-anak hingga orangtua, untuk perempuan dan laki-laki.

Sentuhan kain tenun Nusa Tenggara Timur (NTT) dan corak batik Yogyakarta seperti Sekar Jagat menyatu dalam koleksi LBS 2011. Sisi tradisi tak ditinggalkan Shafira, meski misinya kini menyasar pasar internasional dengan konsep busana muslim yang bergaya muda.

Gaya padu padan menonjol kuat pada koleksi LBS 2011. Selain juga pilihan warna berani, yang apik dipadupadankan dalam satu kesatuan busana muslim. Paduan warna pada kerudung dan busana memanjakan mata, mempercantik penampilan perempuan yang ingin tampil gaya dengan busana muslim.

Kesan muda, chic, gaya, modern juga tampak pada 87 koleksi LBS 2011 yang diperagakan di Ballroom Hotel Dharmawangsa. Tiga pekan jelang Ramadhan, Shafira unggul dalam menampilkan koleksi busana muslim yang berbeda, tak seperti biasa.

Total look
Shafira membentangkan sayap lebih lebar dengan tak hanya fokus pada busana. Konsep total look ditawarkan Shafira, dengan padu padan serasi busana muslim dan aksesori. Mulai tas, sepatu, kalung, hingga bros yang mempercantik tampilan pada kerudung.

Koleksi LBS 2011 membawa pesan, perempuan bisa tampil gaya dengan busana muslim, tanpa meninggalkan kaidah. Total look bisa didapatkan dengan memilih busana muslim sebagai pakaian harian hingga momen khusus seperti lebaran.

Dari kasual hingga busana mewah
Dari puluhan koleksi LBS 2011, Anda bisa memilih sesuai selera. Menggunakan atasan sepanjang lutut, dipadukan dengan jeans berkesan kasual. Atau Anda lebih suka menggunakan terusan panjang yang lebih gaya dari tunik atau gamis klasik.

Memilih koleksi LBS 2011, sama artinya dengan bebas bergaya dengan konsep padu padan. Anda bisa bereksperimen tukar pakai jaket dan atasan blus yang longgar. Busana muslim dengan bolero juga bikin penampilan lebih chic.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com