Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fauzi Dorong Bank Berikan Mudik Gratis

Kompas.com - 27/08/2011, 11:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo mendorong bank-bank pemerintah untuk memberikan mudik secara gratis. Karena dengan layanan ini, masyarakat dapat lebih aman dan nyaman dalam perjalanan.

"(Dengan adanya mudik gratis) lebih nyaman, dan saya yakin juga lebih aman," ungkap Fauzi, di sela-sela acara pemberangkatan mudik secara gratis oleh Bank Negara Indonesia (BNI), di Parkir Timur Senayan, di Jakarta, Sabtu (27/8/2011).

Dengan layanan mudik gratis tersebut, Fauzi berharap mudahan-mudahan kecelakaan di jalan bagi pengendara sepeda motor dapat ditekan.

"Saya yakin bank-bank pemerintah punya kepedulian sosial yang sangat tinggi," kata Fauzi. Dia pun mendorong bank-bank pemerintah ini terus berkembang dan kontribusinya dapat bertambah lagi.

Terkait dengan migrasi penduduk yang sering terjadi usai Lebaran, dia menyarankan agar masyarakat yang datang ke Jakarta harus punya keahlian, tempat kerja, rumah dan alamat yang jelas. "Kalau enggak, itu kami akan mengadakan operasi yustisi," kata Fauzi.

Untuk diketahui saja, pada tahun ini, sejumlah bank yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengadakan layanan mudik gratis bagi para nasabahnya. BNI mengadakan gelar mudik untuk ketujuh kalinya pada Sabtu ini. Ada 110 bus yang diberangkatkan dari Senayan, Jakarta dengan jumlah 5.500 nasabah. Tidak hanya bus, BNI juga akan memberikan mudik gratis dengan kereta api pada Minggu (28/8/2011) besok.

Serupa dengan yang dilakukan BNI, PT BRI (Persero) Tbk juga memberikan mudik gratis kepada 3.500 orang nasabahnya yang merupakan debitur Kupedes dan KUR Mikro pada Jumat (26/8/2011) kemarin.

Bank Mandiri pun melakukan hal yang sama kepada 2.000 orang nahdliyin (Nahdlatul Ulama) dengan tujuan daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, pada Kamis (25/8/2011).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com