Agar Keju Tidak Keras Setelah Disimpan

Kompas.com - 13/09/2011, 18:37 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Keju memang bisa dimanfaatkan dengan mudah untuk mengolah berbagai makanan. Ketika masih ada sisa keju yang belum terpakai, simpan saja di lemari es. 

Tetapi, agar keju tidak menjadi keras setelah disimpan, dan tetap enak saat akan diolah di kemudian hari, pastikan Anda menyimpannya dengan benar. Sebelum dimasukkan ke dalam lemari es, bungkus keju dengan menggunakan plastic wrap yang kedap udara. Bila keju tidak dibungkus rapat, udara sekitar yang menyentuh keju bisa memancing pertumbuhan jamur.

Bila ada sedikit jamur di atas keju, segera buang bagian tersebut. Jangan menyimpan keju terlalu lama, karena akan mempengaruhi rasa dan tekstur dari keju tersebut. Keju yang sudah disimpan selama beberapa bulan, teksturnya akan menjadi kering sehingga menyulitkan Anda untuk  mengolahnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.