Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konferensi Kecantikan Martha Tilaar Digelar di Bandung

Kompas.com - 07/10/2011, 17:47 WIB

KOMPAS.com - Untuk kali kedua, Martha Tilaar Group menggelar konferensi kecantikan yang menghadirkan pakar dari dalam dan luar negeri. Jika tahun lalu konferensi diadakan megah di Jakarta Convention Center, kali ini Bandung yang menjadi tuan rumah. Martha Tilaar Beautyfying Indonesia Conference 2011 berlangsung di Hotel Preanger, Bandung, 7-8 Oktober 2011.

Samuel Pranata, Marketing Director PT Martina Berto mengatakan, lebih dari 1.200 peserta terdaftar di konferensi kecantikan di hari pertama, dari target 1.500 peserta yang ditargetkan selama dua hari konferensi.

"Pendaftaran masih terus dibuka, meski ada beberapa kelas seminar yang sudah ditutup karena penuh peminat. Hari ini terdaftar 1.200 peserta, namun ada yang datang di hari pertama dan kedua. Setiap peserta juga bisa mengikuti lebih dari satu seminar, sesuai kebutuhan," jelas Samuel saat jumpa pers di Hotel Grand Preanger, Bandung, Jumat (7/10/2011).

Samuel menjelaskan selama dua hari konferensi ada tiga kelas seminar mengenai berbagai topik kecantikan, mulai topik bisnis hingga berbagi pengalaman dengan pakar dan praktisi kecantikan.

"Konferensi dihadiri berbagai kalangan mulai profesional, pemilik salon, atau usaha kecantikan seperti spa, pebisnis pemula dan make up artist, termasuk mereka yang masih sekolah. Peserta paling jauh berasal dari Papua," tambah Samuel.

Berbagi ilmu
Konferensi kecantikan Martha Tilaar digelar untuk mengedukasi dan memotivasi generasi muda untuk menjadi entrepreneur di industri kecantikan.

Dr Martha Tilaar, pendiri Martha Tilaar Group menyebutnya sebagai beautypreneurship, yang menjadi tantangan bagi anak muda.

"Saya ingin sharing dengan apa yang dicapai perusahaan supaya membangkitkan generasi muda untuk berpartisipasi mengembangkan kebudayaan. Menjadi entrepreneur, juga make up artist profesional. Saat ini baru ada 400.000 entrepreneur di Indonesia. Kegiatan ini untuk mengedukasi dan memotivasi generasi penerus menciptakan produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau," jelasnya.

Dengan biaya mulai Rp 100.00 hingga Rp 600.000, Anda bisa mengikuti konferensi kecantikan dua hari ini. Rangkaian kegiatan seminar tahunan ini membuka kesempatan bagi siapa saja yang mau belajar dari pakar dan produsen produk kecantikan berpengalaman.

Topik seminar pun beragam mulai International Beauty Seminar, International Beauty School, Seminar Pengantin Exotic Indonesia, Peluang Usaha Pesta Pernikahan, Lifestyle Business Opportunity, dan Workshop Perawatan Spa di rumah. Ada pula Career Coach dan Dating Coach dengan menghadirkan pakar di bidang masing-masing juga dihadirkan. Konferensi dimulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 18.00.

"Martha Tilaar ingin berbagi ilmu untuk menciptakan beautypreneurship muda yang berkarya di bidang kecantikan," tandas Samuel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com