Meditasi Bantu Mencapai Orgasme

Kompas.com - 21/11/2011, 18:18 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Masih belum mampu mencapai orgasme? Nah, coba pikirkan hal ini. Menurut para peneliti dari Brown University di Rhode Island, perempuan yang mampu melatih pikiran mereka ketika sedang bercinta, akan mengalami lebih banyak kenikmatan. Orgasme adalah salah satu bonusnya.

Dalam suatu pengujian, para peneliti menunjukkan deretan gambar-gambar erotis pada responden. Para respondeni ni lalu diminta menggambarkan reaksi mereka. Terlihat bahwa perempuan yang terbiasa bermeditasi ternyata lebih cepat menunjukkan gairah seksual. Studi yang diterbitkan di Journal of Psychosomatic Medicine ini juga mengungkapkan bahwa perempuan yang bermeditasi menunjukkan kurangnya rasa gelisah dan rentang perhatian yang lebih baik.

Banyak selebriti yang mengaku membiasakan diri untuk bermeditasi, seperti Tina Turner dan Orlando Bloom. Gwyneth Paltrow juga mengatakan akan mulai belajar meditasi pada tahun 2012. "Resolusi tahun baruku adalah belajar bermeditasi. Teman-temanku yang melakukannya mengatakan bahwa hal itu sangat brilian. Mereka bilang, kita tidak akan mengalami kedamaian, kesadaran, dan kepuasan kalau belum melakukan meditasi," ujar Gwyneth.

Menurut Ivor Murray, dari Meditations UK, meditasi telah membuktikan adanya manfaat fisik dan psikologis, sehingga tidak mengejutkan bila hal itu juga membantu memperbaiki kehidupan seksual seseorang. "Meditasi tiga atau empat kali seminggu selama 10 sampai 15 menit bisa menimbulkan kesejahteraan yang lebih baik, dan kelak menghasilkan seks yang lebih memuaskan," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.