Menambah Ukuran Payudara Tanpa Bedah Plastik

Kompas.com - 23/12/2011, 08:19 WIB
Editorwawa

KOMPAS.com - Pada dasarnya setiap perempuan adalah cantik. Namun ternyata masih banyak orang yang ingin "mendandani" tubuhnya agar terlihat lebih menarik. Salah satu bagian perempuan yang paling sering jadi pusat perhatian untuk diperbaiki adalah payudara.

Operasi bedah plastik menjadi salah satu pilihan cara untuk mendapatkan ukuran payudara yang lebih besar dan padat. Namun, pilihan ini menimbulkan kekhawatiran pada banyak perempuan. Kini, untuk mendapatkan tambahan ukuran payudara, ada alternatif non bedah yang bisa dilakukan.

Salah satu teknik non bedah estetik yang dapat memberikan tampilan alami dan memenuhi keinginan setiap individu adalah dengan Macrolane. Teknik filler Macrolane memberikan volume pada bagian tubuh yang diinginkan, seperti payudara dan memastikan setiap individu mendapatkan hasil sesuai dengan keinginannya.

Macrolane adalah sebuah jel kristal asam hialuronat yang diformulasikan untuk breast augmentation, volume restoration, dan meningkatkan kualitas kontur tubuh. Secara umum, Macrolane ini bisa digunakan untuk pembesaran area payudara, bokong, betis, dan menyamarkan jaringan parut.

Asam hialuronat merupakan komponen dalam kulit dan tubuh yang berfungsi untik mengikat air, membantu menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit. Asam ini pula yang mengorganisir eksistensi kolagen dan elastisin di bawah lapisan kulit. Namun seiring pertambahan usia, produksi asam ini berkurang dan membuat kulit kehilangan elastisitasnya.

"Macrolane ini  bisa digunakan untuk membesarkan ukuran payudara sampai meningkat satu cup untuk perempuan Asia, dan dua cup untuk perempuan Amerika. Namun sebelum dilakukan prosedur ini, harus ada pre treatment terlebih dahulu dan harus dilakukan oleh dokter ahli," ungkap dr Debby Puspa, Group Product Manager Restylane Indonesia dalam acara Macrolane Breast Augmentation di RSCM, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2012).

Macrolane dirancang dalam  varian untuk tingkat ketebalan kulit yang berbeda yaitu VRF 20 dan VRF 30. Macrolane ini secara alami beradaptasi setelah disuntikkan di area tubuh. Proses filler ini hanya membutuhkan waktu 60-90 menit dan hasilnya bisa didapatkan seketika setelah proses selesai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Setelah beberapa hari, hasilnya akan terlihat lebih baik sebab asam hialuronat semakin banyak mengikat air dan bisa menyesuaikan dengan kondisi tubuh," tambahnya.

Untuk memasarkan produk ini di Indonesia, PT Landson Indonesia mengaku sudah mengantongi izin resmi dan juga pengakuan dari Departemen Kesehatan Republik Indonesia, dan juga Badan POM.

Prosedur non bedah plastik ini membutuhkan biaya tinggi dengan hasil yang tentunya tak bersifat permanen. Teknik pembesaran payudara tanpa bedah plastik ini hanya bertahan selama 12-18 bulan. Perawatan yang baik dan gaya hidup sangat memengaruhi keindahan payudara buatan ini.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.