Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Lebih Mampu Wujudkan Resolusi?

Kompas.com - 18/01/2012, 22:50 WIB

KOMPAS.com - Setiap tahun berganti, pasti setiap orang akan selalu menanyakan tentang resolusi yang Anda buat untuk tahun yang baru. Resolusi yang dibuat setiap orang pasti berbeda-beda, dan cara yang digunakan untuk mencapainya pun berbeda. Tidak semua orang bisa bertahan untuk tetap konsisten menjalankan semua resolusinya. Di antara perempuan dan laki-laki, misalnya, siapa yang lebih konsisten dan fokus menjalankan resolusi ini? Tokii's DiscoveryGames, sebuah perusahaan online relationship management platform di Amerika, melakukan jajak pendapat untuk menemukan siapa yang lebih konsisten untuk menjalankan resolusi tahun baru di antara laki-laki atau perempuan.

Secara keseluruhan, ternyata laki-laki dan perempuan memiliki keunggulan tersendiri untuk menjaga resolusi mereka, tergantung pada jenis resolusi yang dibuat. Menurut survei, sekitar 67 persen perempuan dan 55 persen laki-laki membuat resolusi. Kemudian, 80 persen laki-laki dan 45 persen perempuan mengaku sudah gagal untuk menjaga resolusi, atau lebih tepatnya terlalu mudah menyerah.

Namun ketika menyangkut resolusi yang berhubungan dengan seks, ternyata sekitar 62 persen pria dan 38 persen perempuan akan merasa nyaman dan bertahan untuk menjaga resolusinya. Sekitar 51 persen laki-laki dan 32 persen perempuan dalam resolusinya menyatakan bahwa mereka menginginkan belajar posisi seks terbaru setiap minggunya selama tahun ini. Sedangkan dalam hal lain, misalnya resolusi untuk mengurangi alkohol dan makanan manis, 50 persen laki-laki memilih untuk menjauhkan diri dari alkohol. Pada perempuan, nilainya 43 persen. Selain itu, 67 persen perempuan konsisten untuk hidup lebih sehat dan membentuk tubuh lebih langsing. Bandingkan dengan hanya 17 persen laki-laki yang memilih untuk hidup sehat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com