Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blonde Roast, Kopi dengan Citarasa Ringan

Kompas.com - 14/03/2012, 08:12 WIB

KOMPAS.com - Banyak orang senang nongkrong di gerai kopi, tapi sebenarnya tidak menikmati suguhan kopi di sana. Alasannya, karena mereka kurang menyukai kopi yang dirasa terlalu pekat. Untuk memenuhi kebutuhan mereka yang kurang dapat menikmati kopi, sekaligus mendorong menjangkau pasar yang lebih luas, Starbucks meluncurkan varian kopi dengan jenis light roast, yaitu Blonde Roast.

Jenis kopi ini tergolong ringan, namun penikmatnya tidak akan kehilangan citarasa kopi yang khas, termasuk keasamannya. Citarasa ini diperoleh dengan memanggang biji kopi arabika dalam periode yang lebih singkat, sehingga menghasilkan rasa yang lebih seimbang.

Blonde Roast tersedia dalam dua varian, yaitu Veranda Blend dan Willow Blend. Veranda Blend merupakan kombinasi dari rasa cokelat dan kacang yang dipanggang secara ringan. Citarasanya lembut, dengan body kopi (tingkat kepekatan) yang ringan dan tingkat keasaman medium. Untuk melengkapi kenikmatannya, Anda bisa mencoba sajian makanan yang mengandung unsur kacang dan cokelat susu, seperti Red Velvet Cake Roll atau Toffee Almond Bar.

Sedangkan Willow Blend, yang berasal dari Amerika Latin dan Afrika Timur, memiliki citarasa citrus, dengan body kopi yang ringan, dan tingkat keasaman yang tinggi. Sebagai menu pendampingnya, silakan coba makanan yang mengandung rasa buah citrus atau yang sedikit asam, seperti Chocolatte Raspberry Danish atau Filo Chocolate Raisin Pastry.

Selain dapat menikmati kopi langsung di tempat, Anda juga bisa memperoleh Blonde Roast dalam kemasan biji kopi mulai Maret 2012 (untuk Willow Blend juga tersedia varian decaf). Starbucks juga menawarkan kemasan whole bean coffee yang lain, seperti Medium Roast (Breakfast Blend, Guatemala Antigua, Kenya, Pike Place Roast, dan House Blend), serta Dark Roast (Sumatra, Caffe Verona, Espresso Roast, Italian Roast, dan French Roast).

Untuk menyambut Spring 2012, Anda bisa menikmati dua sajian promosi: Cocoa Cappuccino yang beraroma karamel dan saus mocha yang pahit, dan Caramel Cream Coffee Jelly Frappuccino, campuran susu, karamel, dengan tambahan whipped cream dan coffee jelly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com