Blonde Roast, Kopi dengan Citarasa Ringan

Kompas.com - 14/03/2012, 08:12 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Banyak orang senang nongkrong di gerai kopi, tapi sebenarnya tidak menikmati suguhan kopi di sana. Alasannya, karena mereka kurang menyukai kopi yang dirasa terlalu pekat. Untuk memenuhi kebutuhan mereka yang kurang dapat menikmati kopi, sekaligus mendorong menjangkau pasar yang lebih luas, Starbucks meluncurkan varian kopi dengan jenis light roast, yaitu Blonde Roast.

Jenis kopi ini tergolong ringan, namun penikmatnya tidak akan kehilangan citarasa kopi yang khas, termasuk keasamannya. Citarasa ini diperoleh dengan memanggang biji kopi arabika dalam periode yang lebih singkat, sehingga menghasilkan rasa yang lebih seimbang.

Blonde Roast tersedia dalam dua varian, yaitu Veranda Blend dan Willow Blend. Veranda Blend merupakan kombinasi dari rasa cokelat dan kacang yang dipanggang secara ringan. Citarasanya lembut, dengan body kopi (tingkat kepekatan) yang ringan dan tingkat keasaman medium. Untuk melengkapi kenikmatannya, Anda bisa mencoba sajian makanan yang mengandung unsur kacang dan cokelat susu, seperti Red Velvet Cake Roll atau Toffee Almond Bar.

Sedangkan Willow Blend, yang berasal dari Amerika Latin dan Afrika Timur, memiliki citarasa citrus, dengan body kopi yang ringan, dan tingkat keasaman yang tinggi. Sebagai menu pendampingnya, silakan coba makanan yang mengandung rasa buah citrus atau yang sedikit asam, seperti Chocolatte Raspberry Danish atau Filo Chocolate Raisin Pastry.

Selain dapat menikmati kopi langsung di tempat, Anda juga bisa memperoleh Blonde Roast dalam kemasan biji kopi mulai Maret 2012 (untuk Willow Blend juga tersedia varian decaf). Starbucks juga menawarkan kemasan whole bean coffee yang lain, seperti Medium Roast (Breakfast Blend, Guatemala Antigua, Kenya, Pike Place Roast, dan House Blend), serta Dark Roast (Sumatra, Caffe Verona, Espresso Roast, Italian Roast, dan French Roast).

Untuk menyambut Spring 2012, Anda bisa menikmati dua sajian promosi: Cocoa Cappuccino yang beraroma karamel dan saus mocha yang pahit, dan Caramel Cream Coffee Jelly Frappuccino, campuran susu, karamel, dengan tambahan whipped cream dan coffee jelly.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X