Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/03/2012, 20:25 WIB

KOMPAS.com - Untuk keenam kalinya perhelatan mode Fashion Nation Senayan City digelar. Pada 2012, Fashion Nation tampil lebih matang, bukan sekadar pagelaran busana. Tetapi hadir sebagai ajang apresiasi terhadap desainer dan label dalam negeri, juga pelaku industri kreatif yang bersentuhan dengan dunia fashion.

Pecinta fashion dan pemburu tren mode dapat mengikuti ragam kegiatan Fashion Nation 2012 mulai 11-22 April 2012, dengan Senayan City sebagai tuan rumahnya. Tema yang diangkat kali ini adalah Noir et Blanc: The Ultimate Style, mewakili gaya klasik yang tak lekang dimakan zaman. Nuansa hitam dan putih menjadi ciri khas perhelatan fashion yang berlangsung dua minggu ini.

"Ini bukan sekadar pagelaran busana. Beberapa desainer lokal bisa melihat lebih jauh mengenai industri fashion. Kalau koleksi desainer lokal diterima pasar, suatu saat koleksi mereka bisa saja hadir di mal," ungkap Veri Y Setiady,  Direktur Marketing Senayan City, saat jumpa pers di Portico Terrace Bistro, Senayan City, Jakarta, Rabu (21/3/2012).

Apresiasi
Senayan City Fashion Nation 2012 tampil berbeda dari biasanya. Tak hanya brand internasional yang tampil di panggung mode ini. Bekerja sama dengan Studio One, ajang mode mal premium ini juga menghadirkan desainer kenamaan dalam negeri. Mulai desainer muda hingga desainer Indonesia yang sukses berkiprah di pasar dunia.

Runway Hits, merupakan ajang pamer karya desainer Indonesia, untuk memberikan pilihan gaya busana bagi pengunjung mal yang dikenal sebagai figur stylist dan terdepan mengikuti tren mode.

Desainer Indonesia, Denny Wirawan, Sapto Djojokartiko, Priyo Oktaviano, Ronald V Gaghana tampil pada malam pembukaan Senayan City Fashion Nation 2012 pada 11 April 2012. Sementara di Runway Hits akan hadir nama baru di dunia mode Indonesia, ISIS by Andrea Risjad, Ardistia Dwiasri dengan label Ardistia New York, RockDarling by Ina Thomas dan IKAT Indonesia by Didiet Maulana.

Tak hanya menggelar fashion show, Senayan City juga memamerkan koleksi siap pakai rancangan delapan desainer Indonesia ini dalam Fashion Nation Pop Up Boutique di Promenade Atrium, lantai dasar mal. Tak jauh dari lokasi pameran busana rancangan desainer lokal ini, pengunjung mal juga bisa menikmati ragam pilihan menu makanan minuman baru dari Portico di area Fashion Pop Up Lounge.

Fashion Nation 2012 juga memberikan kesempatan pada 10 desainer asal Thailand untuk unjuk koleksi terkini. Di antaranya Arkara Gallery by Akkraraphon, Paul & Paulina by Pauline, Getz by Papangkorn, K&N by Wanpen, Mali Kids Chukiat, Explendid by Chukiat, Srida by Thnulux. Masih dalam rangkaian acara yang sama, pameran Thai Trade Center juga berlangsung pada 18-22 April, tersebar di lantai 1-3 mal.

Tak ketinggalan, ajang mode gelaran Senayan City ini juga hadirkan koleksi Spring/Summer 2012 merek internasional dari gerai fashion mal dibawah naungan MAP. Kegiatan MAP Fashion Week berlangsung 20-22 April diawali dengan Fashion Night Out.

"Fashion Night Out untuk pertama kalinya diadakan. Selain menggelar fashion show hingga larut malam, gerai-gerai fashion juga akan memberikan penawaran khusus bagi para pebelanja," lanjut Veri. Ia menambahkan, gerai fashion ternama dari sejumlah retailer lain seperti Alleira Batik dan label terbarunya May & June juga turut berpartisipasi dalam kegiatan Fashion Nation keenam ini.

Untuk memeriahkan ajang mode ini, Fashion Nation 2012 juga memberikan suguhan segar berupa fashion video yang menggambarkan tren fashion disampaikan dengan cara unik dan berbeda, bukan melalui pagelaran busana. Bintang film muda bertalenta, Atiqah Hasiholan terpilih sebagai figur dalam film fashion yang dapat mewakili gaya elegan dan konsep kegiatan mode secara keseluruhan. Pemutaran film fashion akan membuka Sixth Edition of Senayan City Fashion Nation Noir et Blanc: The Ultimate Style.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com