Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar Masak Makanan Sehat di Gourmet World

Kompas.com - 23/03/2012, 07:29 WIB

KOMPAS.com - Memasak makanan sehat namun lezat ternyata tak sesulit yang dibayangkan. Untuk pelanggannya yang ingin mendapatkan resep-resep makanan sehat, dan langsung mempraktikkan resep tersebut sambil bertanya mengenai tip-tipnya pada chef, restoran Gourmet World mengadakan program healthy cooking session di outletnya di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (22/3/2012) lalu.

Program ini mengikuti promo menu makanan sehat yang dihadirkan selama bulan Maret ini, dan ternyata mendapat sambutan yang baik dari para pelanggan restoran yang bertempat di jalan Kemang Raya No. 66 lantai 2 Ranch Market, Bangka, Jakarta Selatan ini.

"Program Healthy Cooking Session merupakan salah sebuah program memasak untuk para pengunjung agar mereka juga bisa membuat makanan sehat sendiri," ungkap Nadia Sumiskum, Marketing Executive Gourmet World, di sela-sela program berlangsung.

Menu Healthylicious March Promo yang dipilih untuk diajarkan kepada pengunjung adalah jenis hidangan yang memiliki tingkat kesulitan tidak terlalu tinggi, dan dengan bahan-bahan yang mudah dicari. Para peserta cooking session juga diberi berbagai pengetahuan tentang kandungan nutrisi dan kalori dari setiap makanan yang dibuat, termasuk tip dan trik memasaknya.

"Yang paling penting, ketika memasak makanan sehat ini kita menggunakan bahan masakan yang segar, rendah kalori, dan sama sekali tidak menggunakan bumbu penyedap masakan. Hanya garam, gula, lada, dan bumbu lainnya," tukas Chef Mono, salah satu chef pengajar.

Ada tiga menu yang diajarkan oleh para chef Gourmet World ini kepada para peserta cooking session, antara lain Vegetable Lasagna, Grilled Peach Sunday, dan Mango Magic Smoothies yang segar, sehat dan pastinya lezat. Sejumlah peserta mengikuti cooking session ini kemarin setelah membayar Rp 150.000 per orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com