Lizza Elly Siap Merebut Gelar Miss International

Kompas.com - 04/05/2012, 17:33 WIB
Editorwawa

KOMPAS.com - Puteri Indonesia Lingkungan 2011, Lizza Elly Purnamasari (21), bersiap mengikuti kontes kecantikan dunia, Miss International 2012 di Jepang.

Lizza yakin dengan potensi yang dimilikinya sebagai perempuan Indonesia untuk berlaga di ajang pemilihan internasional. Puteri Indonesia Runner Up I 2011 ini akan mengikuti pemilihan Miss International pada Oktober-November 2012.

"Perempuan Indonesia tangguh, ramah dan memiliki ketulusan dari hati. Keunggulan perempuan Indonesia adalah senyum tulus dari hati, dan peduli terhadap orang lain," tutur perempuan asal Malang ini di sela temu pelanggan Alfamart-Alfamidi bersama Mustika Ratu di Aula Sasono Wiwoho kediaman Mooryati Soedibyo Jl. KH. Mangunsarkoro 69,  Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2012).

Bagi Lizza, optimisme semestinya dimiliki perempuan Indonesia, termasuk dalam berlaga di ajang pemilihan internasional.

"Perempuan Indonesia punya peluang yang sama. Bagaimana caranya peluang yang kecil menjadi peluang lebih besar. Menjadi cantik namun punya kepribadian. Bagaimana bisa bersinar dengan tulus," tuturnya percaya diri melaju ke kontes kecantikan dunia.

Lizza tak hanya tampil di panggung dunia berbekal kepercayaan diri. Anak sulung dari tiga bersaudara ini pun tengah bersiap dengan meningkatkan sejumlah keterampilan diri.

Sejumlah kelas pengembangan diri diikutinya, mulai public speaking, modeling, juga kelas Bahasa Inggris. "Saya mengikuti kelas Bahasa Inggris lebih untuk menambah kepercayaan diri dalam berbahasa asing," ungkapnya.

Persiapan fisik pun dilakukan perempuan berkulit coklat dengan tinggi 175 cm dan berat 52 kg ini. Kebiasaannya berolahrga ke gym lima kali seminggu menunjang stamina dan kesehatan fisiknya.

Untuk menjaga kesehatan fisik dari dalam, Lizza mengaku rutin mengonsumsi jamu seperti jamu beras kencur atau kunyit asam.

Berbekal ketulusan
Perempuan penggemar aktivitas outdoor ini antusias mengikuti kontes kecantikan Miss International. Baginya, ajang ini menjadi salah satu cara mengenalkan ragam potensi yang dimiliki Indonesia di tingkat dunia.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.