Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebanyak 40 Rumah Rusak, 2 Orang Luka Ringan

Kompas.com - 05/06/2012, 09:09 WIB
Mukhamad Kurniawan

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com — Badan Nasional Penanggulangan Bencana melaporkan, hingga Selasa (5/6/2012) pukul 06.00, gempa berkekuatan 6,1 skala Richter kemarin petang merusak 40 rumah dan mengakibatkan 2 orang di Sukabumi, Jawa Barat, luka-luka.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menyampaikan, gempa yang berpusat di 7,99 LS dan 106,19 BT atau 121 kilometer barat daya Kabupaten Sukabumi, itu mengakibatkan dua orang luka ringan. Selain itu, gempa mengakibatkan 5 rumah rusak ringan, 6 unit rusak berat, dan 29 rusak sedang.

Menurut Sutopo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi masih terus memantau lokasi terdekat dengan pusat gempa, mendata kerusakan, dan bersama BNPB melakukan penanganan darurat di lapangan.

Sebelumnya, 2 rumah dilaporkan roboh, yakni di Desa Nanggela, Kecamatan Tegal Bulet, serta 1 rumah rusak sedang di Desa Margaluyu, Kecamatan Sagaranten. Dua orang mengalami luka ringan, yakni Imaliyah (6) dan Fitri (12). Keduanya dirawat di puskesmas setempat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com