"Mindset" Sehat, Cantik Holistik Didapat

Kompas.com - 25/06/2012, 16:00 WIB
Editorwawa

KOMPAS.com - Ketidakseimbangan tubuh yang dialami perempuan urban akibat pola hidup tak sehat menimbulkan berbagai keluhan fisik dan berbagai masalah kecantikan. Memiliki tubuh sehat, bentuk tubuh ideal, cantik dan sehat, pada akhirnya menjadi kebutuhan perempuan.

Berbagai solusi kecantikan dan kesehatan tubuh pun dicari. Klinik kecantikan pun jadi incaran. Tujuannya, meremajakan kembali tubuh dan memperbaiki kondisi fisik yang mulai mengalami penurunan kualitas. Selain juga merawat kecantikan untuk menunjang penampilan. Melihat bertumbuhnya kebutuhan ini, banyak klinik kecantikan yang menawarkan ragam bentuk perawatan, bahkan mengandalkan mesin dan teknologi canggih untuk perawatan tubuh.

Apa pun bentuk perawatan  tubuh yang ditawarkan, kesehatan dengan kecantikan sebagai bonusnya takkan dimiliki,  jika pola pikir belum berubah. Seberapa canggih pun mesin dan teknologi yang digunakan saat merawat tubuh Anda, selama pola hidup sehat belum dijalankan, hasilnya takkan bertahan lama.

Mengubah mindset

Kennys Yam, pendiri perawatan kecantikan holistik Nano Philosophy mengatakan banyak perempuan mengalami defesiensi nutrisi. Akibatnya, satu persatu keluhan muncul. Baik fisik maupun kecantikan. Mulai gangguan sakit kepala, sulit tidur, merasa cemas, hingga rambut rontok bahkan kegemukan.

"Perempuan di kota besar seperti Jakarta cenderung memiliki stres tinggi. Mereka pun banyak mengalami defisiensi. Tubuhnya tidak seimbang. Tubuhnya rusak karena pola hidup tidak sehat, termasuk pola makan dan pola pikir yang keliru tentang kesehatan," jelas perempuan berusia 45 yang masih terlihat segar bugar saat Kompas Female menyambangi kliniknya di kawasan Hang Lekir, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Untuk memberikan solusi kesehatan dan kecantikan pada pribadi yang mengalami ketidakseimbangan fisik ini, Kennys fokus pada edukasi dan pola hidup organik. Baginya, makanan sehat menjadi obat alami yang membantu setiap orang mengatasi berbagai masalah fisik dan kecantikannya.

Namun, menurut Kennys, masyarakat Indonesia masih menjalani pola hidup yang keliru karena minimnya informasi kesehatan. Alhasil, berbagai perawatan kesehatan atau kecantikan yang dilakukannya pun tak memberikan hasil maksimal.

"Edukasi mengenai kesehatan penting untuk disebarluaskan. Setiap orang harus memahami tubuhnya dengan baik. Hidup dengan cara lebih sehat, agar keseimbangan tubuh kembali didapatkan. Dengan mengenali tubuh, kita akan tahu apa yang sebenarnya dibutuhkan tubuh," jelasnya.

Melalui Nano Philosophy yang keberadaannya berusia dua tahun di Jakarta, Kennys fokus mengedukasi publik, utamanya perempuan yang paling banyak ditemui mengalami ketidakseimbangan tubuh.

Banyak tanda yang bisa ditemui dalam diri perempuan dengan ketidakseimbangan fisik ini. Kennys mampu mengenalinya hanya dengan melihat langsung si pribadi. Kennys bukan paranormal, namun keahliannya mendalami ilmu kesehatan holistik sejak usia 25 membuatnya mahir mengenali kebutuhan pribadi akan kesehatan.

Memperbaiki tubuh secara alami

Seperti umumnya perawatan kecantikan dan kesehatan premium, Nano Philosophy pun mengandalkan teknologi. Terutama perlengkapan laboratorium yang dapat memberikan hasil instan yang akurat untuk mengetahui kondisi fisik seseorang, sebagai tahap awal pemeriksaan fisik.

Namun, mesin dan teknologi berfungsi sebagai pembantu. Kunci sehat dan cantik bagi perempuan yang mengalami defisiensi adalah dengan memperbaiki tubuh secara alami. Melalui asupan sehat bernutrisi, pola makan dan pola hidup sehat, dibantu dengan penggunaan bahan alami dalam konsep perawatan homeopati.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X