Laavaa.com Tawarkan Busana Merek Lokal dan Internasional

Kompas.com - 06/07/2012, 10:10 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Belanja produk fashion kini semakin mudah dengan hadirnya portal-portal e-commerce yang semakin memanjakan perempuan. Anda bisa berbelanja sesuai budget, karena situs-situs ini menyediakan beragam busana dari yang murah sampai yang mahal. Hanya saja, Anda harus siap jika ada orang yang punya baju seperti yang Anda miliki, karena biasanya baju-baju ini diproduksi massal.

"Berbeda dari online shopping lainnya, Laavaa.com menghadirkan koleksi busana yang limited edition. Sehingga tidak banyak orang yang memiliki baju yang mirip seperti Anda," jelas Erica Fox, co-founder Laavaa.com kepada Kompas Female, saat peluncuran situs belanja ini di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (5/7/2012) lalu.

Erica menggandeng 113 desainer lokal dan internasional untuk menghadirkan koleksi busana laki-laki dan perempuan, tas, sepatu, dan aksesori.
Beberapa desainer Indonesia yang turut bergabung dalam online shop ini antara lain Yosafat Dwi Kurniawan, Oline Workrobe, Adhara, dan lain-lain. Desainer-desainer ini diundang untuk bergabung karena desainnya yang terbilang unik dan cantik. Dengan menjual karya-karyanya di Laavaa.com, para desainer bisa melanglang buana sampai ke 150 negara.

"Pelanggan kami berasal dari seluruh dunia, termasuk Amerika, Kanada, Malaysia, Taiwan, Singapura, dan lain-lainnya. Maka ini menjadi kesempatan bagus untuk bisa menjual karya-karya desainer lokal ke luar negeri," jelasnya.

Uniknya, meski sebenarnya online shop ini bukan toko lokal, namun banyaknya desainer Indonesia yang bergabung membuat pelanggan bisa mendapatkan koleksi busana dari bahan seperti batik, tenun Bali, dan lain-lain. Range harga yang ditawarkan untuk produk-produknya berkisar antara Rp 200.000 sampai Rp 2,1 juta. Namun untuk pengiriman barang Anda tak akan dikenakan tambahan biaya pengiriman.

Koleksi spring/summer
Sebagai perkenalan pertamanya, Laavaa.com menghadirkan koleksi busana Spring/Summer dari beberapa desainer Indonesia dan Singapura yang bertema Spark!. Sejumlah perancang seperti Yosafat Dwi Kurniawan, Oline Workrobe, Ghost, Anez, 8 Eri, Adhara, Indentite, ASK, Amen, Peek-A-Boo, Xander G, Rouge, dan adeevashoes memamerkan koleksi tersebut dalam peragaan busana mini.

Koleksi mereka didominasi dengan warna-warna krem, pastel, dan warna metalik. Sentuhan asimetris pada gaun masih mendominasi keseluruhan koleksi yang dihadirkan. Banyak dari gaun terusannya yang memakai model strap (bertali) dan menonjolkan lekuk tubuh perempuan. Koleksi busana dari tenun dengan warna yang terang seperti hijau dan biru juga jadi koleksi Spring/Summer yang menonjol.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X