Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/07/2012, 11:39 WIB

KOMPAS.com - Pribadi yang atraktif bukan semata ditentukan faktor fisik, namun juga karakter yang dimiliki individu tersebut. Menurut pakar hubungan, Janet Ong Zimmerman, ada empat hal yang harus dimiliki jika Anda ingin dianggap lebih atraktif oleh pasangan.

1. Orisinal. Pribadi yang atraktif tak takut menjadi dirinya sendiri. Ia tak ragu mengekspresikan dirinya termasuk pendapatnya, tanpa merasa khawatir bagaimana tanggapan orang lain terhadapnya. Pribadi yang menarik adalah orang yang nyaman dengan dirinya, menerima dan menikmati segala hal yang dimilikinya, dan ia tak pernah ragu untuk mengungkapkan pikirannya.

2. Terbuka. Semakin terbuka diri Anda, semakin mudah bagi orang lain untuk mengenal diri Anda seutuhnya. Ketika Anda membuka diri termasuk kepada pasangan, artinya Anda sedang menyediakan ruang untuk pasangan agar ia menjadi dirinya sendiri dan nyaman mengekspresikan dirinya kepada Anda. Kalau ini yang terjadi, Anda dan pasangan pun akan merasa selalu terhubung dan saat itulah intimasi terasa semakin kuat. Anda pun akan terlihat lebih menarik di mata pasangan atau orang lain yang merasa nyaman dengan keterbukaan Anda.

3.  Berhasrat. Jangan pernah menunggu orang lain memberikan kesenangan dalam hidup Anda, temukan passion yang membuat Anda merasa lebih bahagia. Tak perlu menunda waktu untuk mendapatkan kebahagiaan lantaran Anda menggantungkannya pada orang lain. Ketika Anda melakukan apa yang Anda cintai dan menjadi passion, orang lain lain akan melihat Anda sebagai pribadi yang atraktif. Anda akan menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang karena Anda begitu berhasrat menjalani kehidupan.

4. Apresiasi. Tak ada satu pun orang yang mau dimanfaatkan, namun kebanyakan kita memanfaatkan orang lain terutama dalam hubungan jangka panjang. Berikan apresiasi kepada pasangan, terima dia apa adanya. Caranya, hiduplah untuk hari ini bersama pasangan, bukan fokus pada kesalahan masa lalu yang pernah dilakukannya atau kekhawatiran bahwa pasangan akan mengulangi kesalahan masa lalu di masa mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com