Kompas.com - 29/07/2012, 11:03 WIB
EditorHesti Pratiwi

KOMPAS.com - Sudah memikirkan kue apa yang akan disajikan saat Lebaran nanti? Apa pun pilihan kue kering Anda, rasanya akan terlihat lebih menggiurkan dengan tambahan hiasan icing di atasnya. Namun, sayangnya membuat gula icing ini ternyata sangat tricky. Salah sedikit saja, maka gula icing ini akan sulit mengering dan juga berwarna agak kusam.

Untuk menghasilkan warna gula icing yang mengilat dan cepat kering, kuncinya ternyata terletak pada proses pengadukannya. Saat mengaduk campuran gula dan putih telur ini, sebaiknya lakukan dengan perlahan dan kecepatan yang rendah. Lalu hentikan mengocok saat semua bahan-bahan sudah masuk dan tercampur rata. Ini harus benar-benar Anda perhatikan, sebab bila tidak dilakukan campuran akan menjadi kaku.

Pengocokan dengan kecepatan tinggi dan terlalu lama akan membuat gula icing ini berbusa, rapuh dan juga sulit kering. Agar menghasilkan gula icing yang sempurna, saat mengocok perhatikan baik-baik adonannya, Jika Anda merasa adonan terlalu kental dan kaku, tambahkan sedikit air atau pewarna ke dalamnya. Tip terakhir, jika setelah dibuat tak langsung Anda digunakan sebaiknya tutup mangkuk dengan handuk lembab atau bungkus di dalam plastik agar gula icing tak mengering.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.