Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/07/2012, 17:33 WIB

KOMPAS.com - Dalam dunia fashion dan beauty, batas antara good taste dan bad taste sangat tipis. Jangan sampai setelah berdandan penampilan Anda bukannya menjadi menarik, tetapi malah menjadi acak-acakan. Untuk itu hati-hatilah dalam mengambil keputusan dalam memoles diri.

1. Penggunaan foundation
Jangan pernah lupa menyamakan warna foundation wajah dengan leher. Aplikasikan foundation warna senada mulai dari wajah, leher hingga batas bagian atas dada (sekitar tulang dada bagian atas). Pasalnya --kecuali Anda mengenakan turtle neck-- bagian ini akan terlihat. Anda tak ingin terlihat tampil seperti mengenakan topeng wajah, bukan?

2. Model rambut panjang
Rambut panjang dapat memberikan kesan seksi sekaligus seram. Rambut sepanjang batas bra akan terlihat seksi. Panjang hingga bokong? hmmm, malah akan menimbulkan kesan seram.

3. Lip liner
Tenang, garis bibir Anda sudah terlihat jelas kok. Jadi tak perlu membentuk bibir dengan lip liner warna gelap. Bila Anda mengenakan lip liner gunakan warna yang senada dengan lipstick Anda

4. Cat kuku "boncel"
Ada perbedaan jelas antara chipped dan hip. Cat kuku yang sudah tak rata atau "boncel-boncel" tentu tak akan terlihat bagus. Bila Anda tak memiliki waktu buat mencat ulang, hapus saja!

5. Kuku panjang
Panjang sedikit, tergunting rapi, dikikir rapi dan digosok hingga mengkilat serta dicat, adalah ultrafeminine. Tapi kalau terlalu panjang hingga mengganggu pekerjaan rumah Anda, saatnya mengambil gunting kuku dan memotongnya.

6. Bermandikan glitter
Sedikit glitter pada riasan wajah misalnya di kelopak mata atau di bawah mata akan membuat Anda tampil edgy nan seksi. Akan tetapi jika membubuhkan terlalu banyak, Anda akan tampil seperti bola disko berjalan.

7. Bibir terlalu penuh
Bibir Angelina Jolie memang seksi, bahkan menjadi bibir permintaan paling populer bagi dokter bedah. Akan tetapi tampil seperti ikan mas koki akibat terlalu banyak filler tidak seksi sama sekali.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com