Curhatan Tiga Hijabist Modis

Kompas.com - 13/08/2012, 19:13 WIB
EditorHesti Pratiwi

KOMPAS.com - Siti, Suci dan Etu mereka adalah tiga Fashion Blogger yang memiliki label sendiri. Mengembangkan bisnis fashion hingga beranak pinak, memiliki cabang di usia mereka yang terbilang muda. Tiga perempuan yang selalu tampil modis dalam balutan busana muslim ini pun berkolaborasi bersama. Ya, mereka bertiga menerbitkan sebuah buku. Tapi buku  ini bukan buku tentang fashion, busana muslim atau kiat berhijab.

Buku karya tiga perempuan muda kreatif ini adalah sebuah novel tentang kisah hidup mereka. Confessions of Hijab Fashion Bloggers  yang terbit di bawah bendera Terrant Books ini bertutur tentang kisah nyata perempuan berhijab. Buku ini terasa istimewa sebab tak banyak novel yang mewakili kehidupan perempuan berhijab. Bercerita dari pola pikir serta sudut pandang mereka.

Dalam novel yang ditulis oleh mereka bertiga ini, cinta merwarnai kental alur novel yang terbagi menjadi tiga bagian. Setiap bagian mewakili satu orang penulisnya dengan kisah keseharian yang dekat dengan pembaca. Kisah yang dialami oleh banyak orang seperti jatuh cinta, pernikahan dan harapan. Hanya saja, yang berbeda dari kisah novel lainnya adalah penyampaiannya.

Confession of Hijab Fashion blogger

 

Bagian pertama novel ditulis oleh Siti, nama lengkap Siti Juwariyah. Siti menceritakan kisahnya saat magang di sebuah majalah fashion. Sehari-hari dikelilingi fashionista dengan tampilan high end dan sempat merasa tak keren. Tapi di tempat inilah ia menemukan passion-nya, tujuan hidupnya, serta jatuh cinta. Konflik antara perasaan seorang perempuan taat membaur halus dalam gejolak yang tak berlebihan namun tetap terasa gregetnya.

Bagian dua giliran Suci Utami  dengan  kisah cinta pasangan muda yang baru saja menikah satu tahun. Harapan untuk segera mendapatkan momongan. Penantian, kegelisahan serta kepasrahan dijabarkan dengan indah di sini. Juga sempilan kisah awal perjumpaan dengan sang suami. Terakhir Etu nama panggilan akrab dari Restu Anggraini, kali ini akan menghadirkan kegugupan calon pengantin, kisah jungkir baliknya mempersiapkan pernikahan. Dan yang paling utama menyeimbangkan antara kebahagian diri dan juga keinginan orang tua.

Kisah ini menjadi sebuah bacaan alternatif bagi para hijabist tak menutup kemungkinan bagi perempuan muslim yang ingin berhijab (atau belum). Novel akan memberikan motivasi dan inspirasi buat Anda.  
.

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X