Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas Bali Bike 2012 Usung Konsep Petualangan

Kompas.com - 13/09/2012, 17:01 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Harian Kompas yang aktif mengkampanyekan hidup sehat melalui sepeda kembali menggelar fun bike akbar tahunan bertajuk "Kompas Bali Bike 2012".

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang menjelajahi antarkota antarprovinsi, dalam Kompas Bali Bike 2012 ini mengusung konsep petualangan dan wisata dengan memilih Bali sebagai tempat penyelenggaraan.

"Melalui sepeda kita ingin promosikan pariwisata Bali karena dalam touring nanti kita akan melihat pantai, gunung, sawah, pura," ujar Budiman Tanuredjo, Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas, saat konferensi pers di Hotel Santika Siligita Nusa Dua, Bali, Kamis (13/09/2012).

Kompas Bali Bike 2012 yang berlangsung selama 3 hari ini akan mengambil start di Hotel Santika Siligita Nusa Dua, Jumat (14/9/2012) besok. Rute yang akan dilalui adalah Nusa Dua-Klungkung-Bangli-Karangasem-Tabanan-Badung dan kembali ke Denpasar, Minggu (16/09/2012).

Sebanyak 116 peserta dari berbagai kota besar di Indonesia ?akan mengayuh sepeda selama 3 hari dengan menempuh jarak 292 kilometer. Selain mengkampanyekan hidup sehat dan menikmati berbagai objek wisata di Pulau Dewata, Kompas Bali Bike 2012 ini juga akan dilengkapi dengan aksi sosial.

"Nanti di sepanjang perjalanan ada aksi sosial seperti pembagian buku ke perpustakaan, pelayanan kesehatan, dan penghijauan 20 ribu pohon mangrove di Serangan," jelas Budiman.

Rencananya, Kompas Bali Bike 2012 ini akan dilepas oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com