5 Cara Berhemat dengan Baju Hamil

Kompas.com - 16/10/2012, 14:29 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Ketika hamil, pengeluaran Anda pasti akan bertambah. Tidak hanya untuk biaya kontrol ke dokter, memasak makanan yang sehat, tetapi tentunya juga membeli baju hamil (khususnya jika Anda pertama kali hamil). Hanya saja, rasanya sayang jika uang dihambur-hamburkan untuk membeli baju hamil yang hanya akan dipakai selama sembilan bulan.

Namun, selalu ada cara untuk berhemat. Anda bisa memanfaatkan pakaian yang sudah ada, lalu mempadupadankannya sehingga terlihat berbeda-beda saat Anda kenakan. Tiru saja beberapa perempuan paling stylish di Hollywood ini ketika sedang hamil.

Maxi dress
Jika Anda tidak membiarkan kehamilan membuat Anda makan sepuasnya, Anda bisa tetap tampil seksi dalam maxi dress yang membungkus tubuh Anda. Hal yang sama dilakukan oleh Vanessa Minnilo, yang menyimpan banyak gaun maksi dan mempadupadankannya dengan gaya kasual atau semiformal. Jaket jeans akan memberi kesan kasual, sedangkan blazer yang rapi akan menciptakan penampilan yang lebih formal. Ketika gaun maksi dikombinasikannya dengan jaket kulit, image yang dikirimkannya akan berbeda lagi.

hamil1

Tambahkan aksesori stylish
Saat hamil, Hilary Duff tampaknya sangat mengutamakan kenyamanan. Itu sebabnya, ia lebih memilih atasan yang sederhana dan legging warna hitam supaya bisa dikenakan kapan saja. Namun, penampilannya tetap chic berkat aksesorinya yang stylish. Sebut saja fedora, tote bag kulit Hermes, scarf bermotif print, dan tentunya kalung yang mewah.

hamil hilary

Kenakan busana yang sama dengan sentuhan berbeda
Jika ini kehamilan Anda yang kedua, untuk apa membeli baju hamil lagi? Anda bisa mengenakan kembali baju hamil saat kehamilan pertama, atau bahkan baju hamil pinjaman dari saudara atau teman. Agar tidak bosan, atau memberi kesan yang baru, kenakan dengan cara yang berbeda. Hal yang sama dilakukan Sarah Michelle Gellar dengan kehamilannya yang kedua. Ia hanya mengganti-ganti kardigan sebagai luaran gaun maksinya.

hamil gellar

Maternity jeans
Untuk Anda yang menggemari jeans, mungkin Anda akan merasa tak lengkap bila tak memakai jeans lagi. Kini, jeans khusus ibu hamil bisa Anda dapatkan dengan mudah. Modelnya pun bervariasi sesuai selera pembeli. Gisele Bundchen, misalnya, memilih jeans yang berkaki lebar. Reese Witherspoon memakai boyfriend jeans, sedangkan Alyson Hannigan setia dengan skinny jeans-nya. Dengan menyimpan jeans andalan, Anda tinggal mengombinasikannya dengan atasan apa saja.

hamil gisele

Beri gaya tumpuk
Jangan tinggalkan kardigan, jaket, blazer, atau baju luaran Anda yang lain, ketika mendapati diri Anda hamil. Semua item tersebut masih dapat Anda gunakan untuk melengkapi baju hamil yang baru Anda miliki. Coba tiru gaya Jessica Alba, yang sangat cermat mempadupadankan atasan atau summer dress-nya dengan baju luaran yang chic. Kalau sudah begini, gayanya bahkan tak kalah dari mereka yang tidak sedang hamil, kan?

hamil5

FOTO-FOTO: PEOPLE/ZIMBIO/JUSTJARED



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X