Konser Sepultura Akan Digelar di Kutai Kartanegara

Kompas.com - 04/11/2012, 08:19 WIB
EditorTri Wahono

TENGGARONG, KOMPAS.com - Konser band metal Sepultura bertajuk Kukar Rockin’ Fest akhirnya bakal digelar Jumat (9/11/2012) malam mendatang di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar).

Konser Sepultura ini menjadi puncak dari rangkaian acara peringatan HUT ke-230 Kota Tenggarong yang berlangsung lebih dari sebulan. Konser spektakuler ini didanai secara pribadi oleh Bupati Kukar Rita Widyasari bukan lewat APBD.

Sepultura yang saat ini diperkuat Andreas Kisser (gitar), Derrick Green (vokal), Paulo Jr (bass) dan Eloy Casagrande (drum) dijadwalkan tampil selama sekitar 2 jam membawakan sekitar 15 hingga 20 lagu.

Grup musik Edane akan menjadi pembuka dalam konser musik asal Brazil itu. Edane yang dimotori Eet Sjahranie (gitar), Fajar Satriatama (drum), Hendra Zamzami (rhythm gitar), Daeng Oktav (bass) dan Ervin Nanzabakri (vokal) bakal tampil selama sekitar satu jam dengan mempersempahkan sekitar 10 lagu hits mereka.

"Edane akan menjadi pembuka konser Sepultura. Ini mengulang konser Sepultura 20 tahun silam di Jakarta, di mana Edane juga menjadi pembuka," kata Akbar HAK, penanggung jawab dari Distorsi, Even Organizer (EO) yang menangani konser Sepultura di Kukar, Minggu (4/11/2012).

Sebelumnya, Sepultura berencana menggelar tur di lima kota di Indonesia bertajuk Sepultura Asian Relentless Tour Januari lalu. Yakni di Medan, Jakarta, Denpasar, Surabaya dan Makassar.

Namun, rencana tersebut belum juga terwujud karena masalah antara manajemen Sepultura dengan event organizer yang mengatur tur tersebut. Akibatnya rencana konser tertunda berkali-kali dan baru akan digelar antara 3-11 November mendatang. Namun, hanya di 3 kota yaitu Tenggarong (Kukar), Jakarta dan Makassar. (Rahmat Taufiq)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.