Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Derrick Green Menolak Disebut Personel Baru Sepultura

Kompas.com - 07/11/2012, 20:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis grup trash metal Sepultura, Derrick Green, mengaku tak mau lagi disebut sebagai personel baru band asal Brasil tersebut. Pasalnya, pria yang menggantikan Max Cavalera itu sudah 14 tahun bergabung dengan grup yang kini berformasi Derrick, Andreas Kisser (gitar), Paulo Jr (bas), dan Eloy Casgrande (drum) tersebut.

"Saya sudah 14 tahun di Sepultura, semuanya yang saya alami luar biasa bersama Andreas dan Paulo. Dan, saya sekarang kalau dibilang orang baru sih tidak tepat ya," kata Derrick dalam jumpa pers di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Rabu (7/11/2012).

Derrick pun berani menjamin bahwa dirinya memilki karakter sendiri yang berbeda dibandingkan dengan karakter Max dalam bernyanyi. "Anda harus lihat dulu, setelah itu bisa membuat perbandingan, jangan hanya dari TV. Pokoknya, enjoy," kata Derrick lagi.

Lain halnya dengan Eloy, yang baru setahun mengisi posisi pemain drum yang ditinggalkan oleh Igor Cavalera. Sebagai anggota terkini, Eloy mengaku maklum jika masih dicap sebagai "anak baru". "Setelah setahun di Sepultura ini seperti mimpi. Saya diundang untuk ikut kontes dan ternyata bisa. Padahal, saya hanya penggemar biasa awalnya," ceritanya.

Sebagai personel baru, Eloy diminta cepat beradaptasi dengan musik cadas Sepultura. "Ya, benar, mereka bilang, 'Nak berhenti bermain seperti itu (di luar gaya bermusik Sepultura)'," kisahnya meniru ucapan para seniornya dalam Sepultura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com