Derrick Green Menolak Disebut Personel Baru Sepultura

Kompas.com - 07/11/2012, 20:18 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis grup trash metal Sepultura, Derrick Green, mengaku tak mau lagi disebut sebagai personel baru band asal Brasil tersebut. Pasalnya, pria yang menggantikan Max Cavalera itu sudah 14 tahun bergabung dengan grup yang kini berformasi Derrick, Andreas Kisser (gitar), Paulo Jr (bas), dan Eloy Casgrande (drum) tersebut.

"Saya sudah 14 tahun di Sepultura, semuanya yang saya alami luar biasa bersama Andreas dan Paulo. Dan, saya sekarang kalau dibilang orang baru sih tidak tepat ya," kata Derrick dalam jumpa pers di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Rabu (7/11/2012).

Derrick pun berani menjamin bahwa dirinya memilki karakter sendiri yang berbeda dibandingkan dengan karakter Max dalam bernyanyi. "Anda harus lihat dulu, setelah itu bisa membuat perbandingan, jangan hanya dari TV. Pokoknya, enjoy," kata Derrick lagi.

Lain halnya dengan Eloy, yang baru setahun mengisi posisi pemain drum yang ditinggalkan oleh Igor Cavalera. Sebagai anggota terkini, Eloy mengaku maklum jika masih dicap sebagai "anak baru". "Setelah setahun di Sepultura ini seperti mimpi. Saya diundang untuk ikut kontes dan ternyata bisa. Padahal, saya hanya penggemar biasa awalnya," ceritanya.

Sebagai personel baru, Eloy diminta cepat beradaptasi dengan musik cadas Sepultura. "Ya, benar, mereka bilang, 'Nak berhenti bermain seperti itu (di luar gaya bermusik Sepultura)'," kisahnya meniru ucapan para seniornya dalam Sepultura.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.