Kompas.com - 30/11/2012, 15:52 WIB
EditorDini

KOMPAS.com — Rambut adalah mahkota perempuan, tak aneh jika perempuan amat menjaga keindahan dan kesehatan rambutnya. Namun, tahukah Anda jika gaya rambut tertentu mencerminkan kepribadian dan gairah seksual Anda?

1. Ekor kuda berponi
Gaya rambut ini banyak menjadi pilihan perempuan karena kepraktisannya. Tatanan seperti ini ternyata mencerminkan keberanian. "Mengikat rambut ke belakang menjauhi mata ini mencerminkan kepercayaan diri yang tinggi. Keberanian menampilkan mata dibanding menyembunyikannya di balik geraian rambut juga menunjukkan kepercayaan seksual yang tinggi," ungkap Ian Kerner, PhD, penulis buku Be Honest, You're Not That into Him Either. Anda yang sering membuat kucir kuda cenderung punya sifat pemarah, tetapi suka bercinta.

2. Sangat "stylish" (bahkan saat di rumah)
Biasanya rambut hanya ditata saat akan bepergian, tetapi jika Anda terbiasa untuk tampil selalu rapi bahkan ketika di rumah, maka Anda tergolong orang yang perfeksionis. Anda sangat menyukai keteraturan dan konsistensi dalam semua hal. Menurut Alan Pease, penulis buku Body Language, hal ini tecermin pula pada hubungan seks Anda. Anda lebih suka bercinta dengan langkah pasti dan terjadwal. Selain itu, Anda juga lebih suka untuk mendominasi ketimbang mengikuti tuntunan si dia.

Agar gairah bercinta si dia tetap membara, tak ada salahnya untuk sesekali mengikuti arahannya. Biarkan si dia yang mengambil alih, dan Anda tinggal mengikutinya saja. Selalu mengendalikannya saat bercinta bisa membuat si dia malas bercinta karena dia tak bisa bebas melakukan apa yang diinginkannya.

3. Rambut panjang tergerai

Seperti apa pun bentuk dan jenis rambut Anda, Anda tak terlalu ambil pusing dan lebih suka membiarkannya tergerai. Gaya rambut ini menjadi tanda bahwa Anda merasa nyaman dengan diri Anda sendiri. "Ini sekaligus menandakan bahwa Anda sangat santai tentang kehidupan, cinta, dan seks. Anda tidak akan pusing melakukan banyak hal hanya karena takut rambut berantakan," ungkap Kerner.

Dalam seks, Anda juga termasuk orang yang gemar bereksperimen untuk meningkatkan gairah. Sudahkah Anda mencoba gerakan yang sering Anda lakukan pada rambut, seperti membelai dan memainkan ujung jari, untuk menyentuh pasangan? "Gerakan ini juga bisa membantu merangsang pasangan. Sentuhlah dia di bagian mana saja yang Anda suka dengan lembut seperti saat menyentuh rambut Anda," saran Kerner.

4. Gaya "top knots"
Beberapa perempuan sangat suka mengikat rambutnya tinggi-tinggi dan menggulungnya jadi simpul yang cantik. Jika gemar melakukan ini maka Anda tipe perempuan yang sangat menikmati perhatian pria.

"Leher adalah bagian yang paling sensual dari tubuh perempuan. Tanpa disadari, mengekspos leher dengan gaya rambut seperti ini termasuk salah satu cara menggoda pria dan menunjukkan bahwa Anda tertarik untuk menjalin hubungan dengan mereka," jelas Kerner. Perempuan dengan gaya rambut top knot biasanya sangat menyukai gaya yang glamor termasuk dalam hal bercinta, seperti berciuman di atas seprai satin, atau seprai yang dipenuhi taburan kelopak bunga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.