Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/12/2012, 12:44 WIB

KOMPAS.com - Saat ini program belanja online bukan lagi hal yang asing bagi masyarakat Indonesia. Menurut riset dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, 14 juta orang Indonesia sudah sering belanja online. Angka ini setara dengan 22,8 persen dari total pengguna internet di Indonesia.

Zalora Indonesia adalah salah satu website fashion e-commerce yang turut menikmati hasilnya. "Meskipun belum satu tahun berdiri, Zalora sudah melakukan banyak pencapaian luar biasa. Maka di akhir tahun ini kami akan semakin memanjakan pelanggan dengan diskon dan program baru," ungkap Catherine Hindra Sutjahyo, Managing Director Zalora Indonesia saat "Media Day" di Menara Bidarakara, Jakarta, Jumat (14/12/2012) lalu.

Zalora Indonesia bersama beberapa e-commerce lain sempat membuat gebrakan cyber berupa "Banjir 1212 Diskon" yang berlangsung satu hari saja. Pada tanggal cantik itu, Zalora Indonesia memberikan diskon pada 1.212 produknya, diskon mulai 12-84 persen, hingga hadiah kejutan 12 voucher belanja. Catherine mengungkapkan bahwa program ini terbilang sukses, karena dalam satu hari saja mereka bisa mendapatkan 3.000 pesanan.

Jika tak sempat menikmati diskon pada 12/12/12 lalu, Zalora Indonesia masih akan mengadakan banyak diskon untuk Natal dan Tahun Baru. "Sekarang ini kami punya program diskon '12 Deals of Christmas'. Dalam program ini ada sekitar 2.000 produk yang diberi diskon sampai 60 persen," ungkap Hadi Wenas, Managing Director Zalora Indonesia.

Sedangkan minggu depan, Zalora juga akan mengadakan program diskon "Last Minute of Christmas" dengan 1.000 produk diskon. Program diskon Natal ini akan berlangsung sampai 25 Desember 2012 mendatang.  "Tanggal 26 Desember dan seterusnya juga masih ada diskon lagi, tapi untuk Year End Sale," tambahnya.

Servis dan produk baru
Dengan prinsip mengutamakan kenyamanan pelanggan, Zalora Indonesia memiliki beberapa servis belanja online yang sangat bersahabat. Misalnya ongkos kirim gratis, pembayaran di tempat, dan garansi tujuh hari uang kembali jika barang tidak sesuai dengan keinginan. Sebagai bukti keseriusan dalam meningkatkan kenyamanan pelanggan, Zalora juga akan menambah layanan pelanggan lain seperti cicilan 0 persen untuk pembelian di atas Rp 500.000 dengan kartu kredit.

"Selain itu, mulai minggu depan juga akan ada layanan pembungkusan kado dan dikirim ke alamat orang yang akan diberi hadiah," jelas Hadi. Jasa ini memudahkan Anda untuk bisa mengirimkan hadiah pada teman, keluarga, dan kolega. Akan tetapi, jika takut salah membeli hadiah, Zalora Indonesia juga akan meluncurkan e-gift voucher yang memungkinkan Anda mengirimkan voucher kepada teman.

Meski sudah memiliki 500 brand dan 25.000 produk, tahun depan Zalora Indonesia juga akan menambah produk-produk terbaru dari dalam dan luar negeri. Mereka juga akan bekerjasama dengan brand luar negeri seperti Feromoda, BCBG, Fred Perry, Jack n Jones, dan lain-lain. Untuk produk lokal. Zalora Indonesia akan menggandeng desainer dalam negeri dan membuat berbagi koleksi khusus yang hanya dijual di Zalora, seperti Alleira dan Jovian (busana muslim).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com